Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat Dengan Segudang Potensi Wisata Alam

Desa Wanasigra yang terletak di Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat memang sudah beberapa kali saya Review di Blog Deni Anggoleta
Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat memang begitu mempesona di mata saya, di bandingkan beberapa Desa Lainnya. letaknya yang cukup strategis di kelilingi area persawahan merupakan keindahan tersendiri yang tidak pernah bosan untuk di nikmati.

Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat sesungguhnya hanya sebuah Desa biasa namun menurut saya Desa ini memiliki potensi wisata alam dan wisata sejarah. terutama dengan keberadaan peninggalan sejarah Situs Gandoang.

Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Saya beberapa kali pernah berkunjung ke kawasan wisata Situs Gandoang dan sempat membuat Video Vlog di sana. simak Video Vlog Perjalanan Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Desa Wanasigra Ciamis Jawa Barat yang saya Upload di Channel YouTube Deni Anggoleta atau bisa langsung klik Play pada video di bawah ini.

Yang menarik dari Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat adalah dengan keberadaan beberapa Rumah Kuno peninggalan jaman penjajahan belanda. dan uniknya, keberadaan Rumah Kuno tersebut masih terawat hingga saat ini, bahkan masih di huni secara turun temurun. saya pernah mengulas keberadaan Rumah Kuno Desa Wanasigra pada artikel di bawah ini.

Baca : Pesona Rumah Kuno Tempo Dulu Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Suatu saat nanti jika Anda sedang berada di Kota Tasikmalaya sebagai Kota Modern di kawasan Priangan Timur, Anda bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat yang sangat dekat sekali lokasinya dari Pusat Kota Tasikmalaya. berikut saya tampilkan Rute Google Maps dari Kota Tasikmalaya menuju ke Desa Wanasigra dengan titik awal keberangkatan Hotel Horison Tasikmalaya menuju ke Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat.
Pesona Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat juga semakin asri dengan keberadaan Sungai Citanduy yang mengalir deras membelah dan juga sebagai pembatas antara Kabupaten Ciamis dengan Kota Tasikmalaya. warga lokal kerap menjadikan Sungi Citanduy yang berada tepat di tepi Desa Wanasigra sebagai Destinasi Wisata Alam yang murah meriah namun tetap indah.

Baca : Menikmati Secangkir Kopi Banjar Patroman Di Tepi Sungai Citanduy Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Salah satu Spot yang menurut Saya sangat instagramable di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat adalah dengan keberadaan Jembatan Pelangi Wanasigra yang di kelilingi oleh Kawasan Sawah Kulon. Jembatan Pelangi cukup nge-hits di kalangan Anak Muda warga Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis sebagai tempat berfoto kemudian di Upload di Sosial Media mereka.

Baca : Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat Saat Sore Hari

Dan soal kuliner, Jangan salah ya. Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat memiliki banyak sekali ragam kuliner yang bisa di nikmati. dan banyak juga Home Industri di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat yang bergerak di bidang produksi Kuliner seperti Pakset, Kerupuk, Seblak dan sebagainya.

Baca : Cilok Goang Kuliner Khas Tasikmalaya Jawa Barat Rasa Gurih Pedas Berselera 

Dan yang jadi Favorit saya saat berada di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat, adalah membeli kuliner Rendos yang segar dan pedas. ada salah satu Pedagang Rendos di Desa Wanasigra Ciamis Jawa Barat yang menjadi langganan saya. seorang Ibu Penjual Rendos yang membuka lapaknya di Pos Kamling warga Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat.

Baca : Rendos Kuliner Khas Cikoneng Ciamis Jawa Barat Yang Lezat Berselera

Semoga kedepannya Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat mampu untuk terus berbenah dan berkembang menjadi Desa Wisata dan tidak kalah dengan Desa Wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat Dengan Segudang Potensi Wisata Alam"