15 September 2018

Cilok Goang Kuliner Khas Tasikmalaya Jawa Barat Rasa Gurih Pedas Berselera

Cilok merupakan kuliner asli dari Jawa Barat. Cilok adalah singkatan dari aci di colok. jika dulu Cilok hanya di anggap sebagai jajanan anak SD serta cemilan biasa saja, nyatanya saat ini Cilok telah menjadi kuliner primadona semua kalangan serta mulai di pasarkan secara online.

Ada beberapa jenis cilok di wilayah Jawa Barat seperti cilok bandung, cilok bogarasa ciamis dan cilok goang kuliner khas tasikmalaya.

Baca : Rendos Kuliner Khas Cikoneng Ciamis Jawa Barat Yang Lezat Berselera

Kali ini di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis yang memang tidak jauh dari Kota Tasikmalaya, dalam acara keluarga saya berkesempatan menikmati sajian kuliner Cilok Goang untuk pertama kalinya.
Jika Cilok yang lain hanya di cocol dengan saus sambal saja, cilok goang kuliner tasikmalaya saya rasakan berbeda serta lebih berkelas. karena cilok goang di sajikan bersama kuah kaldu yang gurih mirip seperti kuah bakso serta ada campuran ceker dan sambal pedasnya lebih berasa. kata Goang sendiri, merupakan nama sambal khas sunda yang terbuat dari tumbukan cabai rawit atau Cengek dan di campur dengan garam.

Baca : Cara Daftar Grab Area Kota Tasikmalaya Dan Raih Penghasilan Tak Terbatas

Sensasi pertama kali saat saya menyantap Cilok Goang Tasikmalaya rasanya memang nikmat, dengan cilok yang berbentuk bulat dan kenyal karena terbuat dari bahan dasar tepung tapioka serta kuah gurih hangat dan pedas dari sambal goang semakin terasa di nikmati saat cuaca dingin.

Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat
Cilok Goang yang saya nikmati semakin terasa aromanya karena di beri tambahan perasan jeruk nipis. adanya campuran ceker ayam dalam kuah cilok goang membuat semakin gurih.

Baca : Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Saat Sore Hari
Jika suatu saat nanti anda berkesempatan untuk mengunjungi kota tasikmalaya dan sekitarnya, pastikan anda mencicipi Cilok Goang Kuliner Khas Tasikmalaya Jawa Barat Rasa Gurih Pedas Berselera.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon