13 Juni 2019

Menikmati Secangkir Kopi Banjar Patroman Di Tepi Sungai Citanduy Wanasigra Sindangkasih Ciamis

Sungai Citanduy yang mengalir dari Hulu Jawa Barat menuju muara di Jawa Tengah, alirannya juga melintasi Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat. dalam perlintasannya di Desa Wanasigra, Sungai Citanduy juga menjadi tanda perbatasan antara Kabupaten Ciamis dengan Kota Tasikmalaya.
Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Aliran Sungai Citanduy sebagian besar membelah tiga kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya Serta Kabupaten Cilacap. saat melintasi Desa Wanasigra, Sungai Citanduy seperti menjadi Objek Wisata tersendiri. terutama mereka para Traveler yang menyukai Wisata Alam. Kondisi sungai yang alami, tidak tersentuh oleh Trend Wisata Milenial malah membuat Sungai Citanduy yang melintasi tepi Desa Wanasigra seperti keindahan yang sederhana.

Baca : Potret Keindahan Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat

Kali ini beberapa rekan Traveler menyempatkan waktu untuk menikmati keindahan Sungai Citanduy yang melintasi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis. di tepi Sungai Citanduy sembari menikmati Secangkir Kopi Banjar Patroman yang sangat terkenal Aroma serta Cita Rasanya.
Baca : Pesona Rumah Kuno Tempo Dulu Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Kopi Banjar Patroman merupakan Kopi Asli dari Jawa Barat atau tepatnya dari Kota Banjar. Kopi Banjar Patroman di olah dari kopi kualitas terbaik yang langsung di beli langsung dari para petani di kawasan Banjar, Ciamis, Pangandaran dan Garut.
Pada awalnya, Kopi Banjar Patroman hanya memproduksi Kopi Luwak. namun kini, sudah terdapat enam jenis kopi berdasarakan proses pengolahan. Di antara keenam kopi berdasarkan proses pengolahan tersebut, dua di antaranya yakni luwak dan natural. Keduanya memiliki citarasa dan aroma khas yang sanggup memanjakan indera para penikmat kopi, apalagi di nikmati sembari duduk di tepi sungai.

Sungai Citanduy yang melintasi Desa Wanasigra sangat mudah di jangkau karena terletak tidak terlalu jauh dari Kota Tasikmalaya. bahkan di sekitar Sungai Citanduy terdapat salah satu Taman Wisata yang sangat terkenal di Kota Tasikmalaya yaitu Taman Wisata Karang Resik

Atau Anda bisa menuju ke Sungai Citanduy melalui jalur Desa Wanasigra yang akan menuju ke Kawasan Wisata Budaya Situs Gandoang.

Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis

Terkadang Traveling tidak harus jauh dan tidak harus mahal. sekedar duduk di tepi sungai di pinggir desa sudah bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. sembari menikmati secangkir kopi dan memuji kebesaran Sang Maha Pencipta yang telah menghadirkan begitu banyak tempat indah di dunia.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon