17 November 2018

Contoh Surat Kuasa Daftar Grab Jika Nama KTP Berbeda Dengan Nama STNK Atau Motor Pinjaman

Saat ini menjadi Driver Grab baik Grab Car maupun Grab Bike sudah menjadi pilihan banyak orang untuk menambah penghasilan. bahkan banyak juga yang sudah menjadikan profesi Driver Grab baik Grab Car maupun Grab Bike sebagai sumber penghasilan utama yang sangat menjanjikan. peluang untuk meraih penghasilan tinggi, bekerja tanpa terikat serta memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk memilih menjadi Driver Grab baik Grab Car maupun Grab Bike.


Baca : Cara Daftar Grab Area Kota Tasikmalaya Dan Raih Penghasilan Tak Terbatas

Salah satu syarat untuk bisa menjadi seorang Driver Grab baik Grab Car maupun Grab Bike adalah memiliki kendaraan atas nama pribadi. artinya nama yang tertera pada KTP, SIM serta STNK harus sama. namun biasanya yang paling sering terjadi adalah nama yang tertera di STNK tidak sama dengan nama pada SIM dan KTP. hal ini biasanya terjadi karena adanya jual beli kendaraan bekas, dan si pembeli kendaraan baik motor maupun mobil biasanya malas mengurus balik nama di kantor SAMSAT. padahal balik nama sangat penting sebagai tertib administrasi.

Baca : Inilah Alamat Kantor Grab Tasikmalaya Dan Kantor Grab Operasional Area Jawa Barat

Kemudian hal lain yang membuat nama STNK berbeda dengan nama yang tertera di KTP maupun di SIM adalah karena kendaraan merupakan hasil pinjaman dari saudara atau teman. atau bisa saja, kendaraan di beli atas nama istri, sementara yang akan daftar menjadi Driver Grab adalah suami.

Baca : Cara Daftar Gojek Kota Tasikmalaya Dan Dapatkan Penghasilan Tambahan

Untuk menyiasati jika nama yang tertera pada STNK berbeda dengan nama yang tertera pada KTP serta SIM saat akan mendaftar menjadi Driver Grab baik Grab Car maupun Grab Bike secara online, jika hal tersebut di akibatkan karena kendaraan adalah hasil beli bekas atau jual beli secara second dan belum di lakukan balik nama maka silahkan lampirkan Surat Bukti Jual Beli. yaitu Surat Bukti Jual Beli Kendaraan dan STNK bolak-balik di gabung lalu di foto.

Jika perbedaan nama yang tertera pada STNK dengan nama yang tertera pada SIM dan KTP di karenakan kendaraan adalah hasil pinjaman atau atas nama istri maupun pihak lain, silahkan lampirkan surat kuasa yang menerangkan bahwa perbedaan nama pada STNK karena sebab pinjaman dan si pemilik memberikan kuasa pada peminjam untuk mempergunakan kendaraan sebagai alat menjadi Driver Grab. contoh suratnya seperti pada foto di bawah ini :
Kemudian surat kuasa seperti pada contoh di atas, di foto bersama STNK dalam satu foto dengan susunan seperti tampak pada contoh di bawah ini :

Pastikan foto harus pas, fokus dan tidak blur atau dokumen jelas terlihat sehingga proses pendaftaran menjadi Driver Grab baik Grab Bike maupun Grab Car bisa cepat di proses.

Baca : Syarat Daftar Grab Dan Contoh Foto Dokumen Daftar Grab Yang Harus Di Lengkapi

Demikianlah Contoh Surat Kuasa Daftar Grab Jika Nama KTP Berbeda Dengan Nama Pada STNK Atau Motor Hasil Pinjaman.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon