1 Maret 2018

Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Saat Sore Hari

Dusun Cimamut Desa Wanasigra yang terletak di Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis adalah Desa yang saya bilang cukup unik. keunikan Desa Wanasigra terletak pada posisinya yang di kelilingi oleh areal persawahan serta Hutan Lindung yang sejuk.
 Padahal jika di lihat secara lokasi, Dusun Cimamut Desa Wanasigra hanya berjarak sekitar 5 KM saja dari pusat Kota Tasikmalaya yang sangat padat penduduk. secara administratif memang Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih masuk ke Kabupaten Ciamis. namun secara letaknya, Desa Wanasigra lebih dekat ke Kota Tasikmalaya. meskipun untuk menuju ke pusat Kota Ciamis juga tidak terlalu jauh.

Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih memang memiliki tanah yang subur. karena pada kedua sisi Desa di lewati oleh aliran Sungai besar. salah satunya adalah aliran Sungai Citanduy yang menjadi batas antara Kabupaten Ciamis dengan Kota Tasikmalaya. kesuburan Desa Wanasigra juga tidak lepas dari peran warga setempat yang senantiasa menjaga lingkungan serta menjaga adat istiadat terutama peninggalan sejarah Nenek Moyang yaitu Situs Gandoang.

KISAH SEJARAH !!! Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis

Nah, sekarang di sekitar Dusun Cipeucang atau tepatnya masih berada di ruas jalan setapak menuju Situs Gandoang. ada Destinasi Wisata yang baru dengan nama Jembatan Pelangi Desa Wanasigra.
Saat yang lalu, Jembatan ini hanyalah jalan setapak biasa yang melintasi pematang sawah dan sering di lalui oleh warga desa saat akan pergi ke Sawah dan Kebun. namun setelah jalan setapak ini di perbaharui dengan pondasi kokoh serta pagar permanen dengan cat warna-warni seperti pelangi, jalan ini berubah nama menjadi Jembatan Pelangi Desa Wanasigra.
Keberadaan Jembatan Pelangi Desa Wanasigra memang sangat pas sekali karena terletak di tengah areal persawahan milik penduduk sekitar yang sering di sebut Sawah Kulon. di tambah lagi dengan udara sejuk serta hawa dingin khas pegunungan, membuat Jembatan Pelangi Desa Wanasigra adalah tempat yang cocok untuk sekedar nongkrong di sore hari.

Menurut saya Jembatan Pelangi Desa Wanasigra bisa menjadi tempat wisata yang populer apalagi jika di padu dengan Agrowisata. seperti kita ketahui bersama, jaman sekarang anak-anak indonesia lebih suka menghabiskan waktunya bermain Gadget dan menggeluti kegiatan yang bersifat tekhnologi. generasi muda indonesia mulai melupakan permainan tradisional serta kegiatan bertani serta bercocok tanam terutama menanam padi. keberadaan Jembatan Pelangi Desa Wanasigra yang tepat berada di areal persawahan yaitu Sawah Kulon tentunya bisa menjadi tempat wisata yang dapat memperkenalkan dunia pertanian serta bercocok tanam bagi anak-anak kita serta generasi muda indonesia.
Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis atau tepatnya di Dusun Cipeucang ini menurut saya sangat Instagramable. atau pas buat fhoto-fhoto. sekedar buat kenangan atau di upload di sosial media instagram. saya juga sempat berselfie dan saya upload di akun instagram
waktu saya berkunjung ke kawasan wisata Jembatan Pelangi Desa Wanasigra, saya lupa untuk memasukkan tempat ini ke Google Maps sehingga bisa memudahkan para Traveler untuk menuju ke Jembatan Pelangi Desa Wanasigra. dan memang saya cek di aplikasi Google Maps, tempat ini belum terdeteksi. namun bagi para Traveler yang ingin berkunjung, sebagai patokan bisa mengetik kata kunci "Masjid Jamie Nurul Yaqin Wanasigra" seperti tampak pada Maps di atas.

Untuk menuju ke Jembatan Pelangi Desa Wanasigra cukup gampang kok. Traveler yang dari arah Kota Bandung atau Jakarta bisa mengarah ke Kota Tasikmalaya. Kota Tasikmalaya bisa di akses dari jalur darat dan udara. jika dari jalur darat bisa naik Bus atau Kereta Api. namun jika akan menuju ke Kota Tasikmalaya saya sarankan naik Kereta Api saja karena lebih nyaman. jika dari kota Jakarta bisa naik Kereta Serayu dari Pasar Senen. dan jika dari Kota Bandung, banyak sekali Kereta Api yang bisa di tumpangi. kemudian turun di Stasiun Tasikmalaya. di Kota Tasikmalaya juga banyak sekali penginapan serta tempat wisata kota. nah, dari Kota Tasikmalaya menuju Jembatan Pelangi Desa Wanasigra bisa naik Gojek atau Gocar yang bisa di pesan di aplikasi.

Baca :  Cara Daftar Grab Area Kota Tasikmalaya Dan Raih Penghasilan Tak Terbatas

Untuk Jalur udara menuju Kota Tasikmalaya baru ada Penerbangan dari Jakarta yaitu dari Bandara Halim Perdana Kusuma kemudian turun di Bandara Kota Tasikmalaya yaitu Bandara Cibeureum. soal tempat penginapan, di Kota Tasikmalaya tersedia banyak hotel yang bisa di pesan melalui aplikasi booking hotel android seperti Traveloka.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon