Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Keindahan Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat

Dari sekian banyak tempat dan desa yang pernah saya kunjungi di sekitar kabupaten dan kota di ciamis jawa barat. salah satu desa terbaik yang saya rekomendasikan adalah Desa Wanasigra di Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ulasan tentang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat pernah saya tulis di artikel sebelumnya.

Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Desa Wanasigra tidak ubahnya seperti Kota Ubud di Pulau Bali. mengapa saya harus menyamakan Desa Wanasigra dengan Kota Ubud, salah satu persamaannya adalah dengan adanya areal persawahan yang menghampar luas mengelilingi Desa Wanasigra, meskipun tidak berbentuk sengkedan seperti di Ubud Bali. namun panorama sawah di Desa Wanasigra SindangKasih Ciamis Jawa Barat mampu menghadirkan eksotisme alam yang menyejukkan.
Uniknya lagi bahwa keberadaan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat tidak begitu jauh dari pusat Kota Tasikmalaya yang hanya berjarak tidak lebih dari lima kilometer saja untuk menuju pusat Kota Tasikmalaya.
Saat memasuki kawasan Desa Wanasigra Sindagkasih Ciamis Jawa Barat adalah gerbang pertama Desa yang saat ini sudah berdiri Gapura selamat datang.
Lokasi gerbang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat ini, sesungguhnya jika di tata lebih apik lagi bisa menjadi kawasan wisata baru yang tentunya bernilai ekonomis bagi masyarakat sekitar.

Baca : Indahnya Jembatan Pelangi Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat Saat Sore Hari

Keberadaan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat juga tidak lepas dari sejarah masa lalu dari leluhur pendiri daerah ini, yang masih terus di hormati oleh masyarakat setempat hingga kini. salah satunya dengan keberadaan wisata sejarah Situs Gandoang.

Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Salah satu poin mengapa saya harus merekomendasikan keberadaan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat adalah karena gaya hidup masyarakat setempat yang santun, ramah serta kebersihan desa yang semakin membuat Desa ini layak untuk di huni serta menjadi tempat istirahat yang nyaman. dan saya melihat sinergi antara masyarakat dengan pemerintahan desa juga sangat harmonis.
Setiap jalan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat tampak bersih. dan ini yang membuat daya tarik tersendiri. bahkan saya pun enggan untuk menginap di hotel bersama keluarga. karena tinggal dan beristirahat di rumah pada kawasan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat serasa Hotel Bintang Lima, apalagi saat malam, kondisi cukup dingin.
Salah satu keunikan dari beberapa Desa di kawasan kabupaten dan kota di Ciamis jawa barat adalah dengan keberadaan bangunan tua peninggalan era lama, terutama rumah-rumah penduduk yang masih bergaya lama. salah satu keberadaan rumah tua sebagai saksi sejarah di masa lalu juga bisa di temukan di Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat. namun meskipun tampak tua, rumah penduduk ini masih kokoh dan bersih.
Bicara soal kuliner, jika berkunjung ke tanah sunda jangan khawatir. selama ini masyarakat di jawa barat sudah terkenal sebagai ahli kuliner indonesia. bahkan banyak aneka kuliner serta cemilan yang populer di indonesia berasal dari tanah sunda. begitu juga Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Ciamis Jawa Barat juga menyuguhkan kekayaan kuliner indonesia yang bisa anda jelajahi untuk memperkaya wisata kuliner anda.

Baca : Rendos Kuliner Khas Cikoneng Ciamis Jawa Barat Yang Lezat Berselera

Udah Pernah Nyobain Gurihnya Cilok Goang Belum ???

Baca : Cilok Goang Kuliner Khas Tasikmalaya Jawa Barat Ras Gurih Pedas Berselera

Jika anda sedang berada di Kota Tasikmalaya jangan lupa mampir ke Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 
Lokasinya gak terlalu jauh kok dari pusat Kota Tasikmalaya. untuk penginapan memang belum ada di sekitar Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Ciamis Jawa Barat. namun anda bisa menginap di beberapa hotel yang ada di pusat Kota Tasikmalaya. banyak hotel bagus di Kota Tasikmalaya. dari pusat Kota Tasikmalaya anda bisa naik Go-jek maupun Grab Car menuju ke Desa Wanasigra. di Desa Wanasigra juga banyak sekali Home Industri pembuatan aneka kuliner seperti kerupuk, pakset, seblak dan lainnya.

Baca : Indahnya Wisata Alam Sungai Cireong Desa Sukaresik Sindangkasih Ciamis Jawa Barat 

Mau Nge-Grab Di Kota Tasikmalaya Dan Sekitarnya ______
Daftar Online aja di sini !!!

Baca :  Cara Daftar Grab Area Kota Tasikmalaya Dan Raih Penghasilan Tak Terbatas

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu ya untuk membantu memperkenalkan Indahnya Desa Wanasigra Kecamatan Sindagkasih Ciamis Jawa Barat ke seluruh Traveler di dunia.

Posting Komentar untuk "Potret Keindahan Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat"