28 September 2018

Indahnya Wisata Alam Sungai Cireong Desa Sukaresik Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Sungai cireong merupakan wisata alam yang layak anda kunjungi jika sedang berada di kecamatan sindangkasih kabupaten ciamis jawa barat.
Sungai cireong menjadi destinasi wisata baru dan sedang populer terutama bagi warga di sekitar kecamatan sindangkasih kabupaten ciamis jawa barat. kali ini saya bisa berkunjung ke sungai cireong dan berkesempatan menikmati keindahan serta kejernihan sungai cireong.
Sungai cireong berada di Kampung cireong Desa Sukaresik yang masih menjadi bagian dari Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa barat. namun meskipun lokasi sungai cireong berada di kabupaten ciamis, tetapi lokasi sungai cireong justru dekat dengan kota tasikmalaya.
Saat saya berkunjung ke sungai cireong, kondisi memang sedang ramai karena kebetulan memang sedang dalam masa liburan. lokasi sungai cireong sangat mudah di akses dengan kendaraan bermotor dan jalan menuju sungai cireong merupakan jalan beraspal. sungai cireong juga terletak di samping jalan utama.
Sungai cireong berada di kaki Gunung Syawal yang berdekatan dengan Gunung Golkar. aliran sungai cireong sangat bersih dan jernih sehingga menarik para wisatawan lokal. bahkan beberapa traveler dari luar kabupaten ciamis, mulai tertarik berkunjung ke sungai cireong.
Aliran sungai cireong mengalir melewati Mandalika dan bermuara di Sungai Citanduy. untuk bisa masuk ke sungai cireong, saya hanya di kenai tarif masuk yang sangat terjangkau serta tarif parkir kendaraan yang juga sangat murah. beberapa fasilitas pendukung seperti warung makan, arena bermain anak serta fasilitas toilet umum sudah mulai di adakan. namun memang saya belum melihat adanya fasilitas penginapan di sekitar sungai cireong. jadi jika anda berasal dari luar kota, saya sarankan menginap di kota tasikmalaya saja jika ingin berwisata ke sungai cireong.
Saat ini kawasan wisata sungai cireong masih di kelola oleh warga setempat. pengalaman saya saat berkunjung ke wisata alam sungai cireong adalah para pengunjung perlu memperhatikan kebersihan sungai cireong. karena para wisatawan lokal umumnya berkunjung secara rombongan bersama keluarga dan melakukan aktivitas makan bersama. sehingga jika tidak di jaga dengan baik, potensi ancaman sampah akan berdampak mengurangi keindahan sungai cireong.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon