14 April 2019

Indahnya Masa Panen Padi Sawah Kulon Desa Wanasigra Ciamis Sindangkasih Jawa Barat

Pada artikel sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang Keindahan Desa Wanasigra yang terletak di Kecamatan Sindangkasih Ciamis Jawa Barat.

Baca : Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Saat Sore Hari

Desa Wanasigra semakin asri dengan hadirnya Jembatan Pelangi. sebenarnya Jembatan Pelangi sendiri adalah Jembatan Biasa antar Dusun yaitu Dusun Cimamut dan Dusun Cipeucang. namun karena kemudian di hias dengan warna-warna pelangi, kemudian Jembatan ini berubah menjadi lokasi yang cukup Instagramable untuk berfoto. di tambah dengan lokasinya di tengah hamparan Sawah Kulon menuju Objek Wisata Sejarah Situs Gandoang.

Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis

Kali ini Desa Wanasigra yang memang di kelilingi oleh hamparan sawah, sedang dalam masa panen. saya cukup takjub dengan hamparan sawah yang menguning dan memberi panorama alam dalam nuansa yang luar biasa.
Keindahan Desa Wanasigra Ciamis Sindangkasih Jawa Barat memang sudah tampak dari gerbang utama Desa yang langsung di suguhi oleh hamparan Sawah Kulon berhektar luasnya.
Dan kali ini memang lebih berbeda karena hamparan Sawah di Desa Wanasigra sedang mengalami masa panen. melihat para Petani terutama para kaum ibu yang sedang menuai Padi sesungguhnya adalah pemandangan yang cukup langka di saat ini yang hampir sebagian besar Areal Persawahan berubah menjadi Komplek Perumahan akibat pertambahan populasi penduduk.
Pada postingan sebelumnya saya pernah menulis bahwa sesungguhnya Desa Wanasigra Ciamis Sindangkasih Jawa Barat memiliki potensi Agro Wisata yang jika di garap serius tentunya akan memberikan kontribusi yang cukup positif.

Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Selain keberadaan Obyek Wisata Sejarah Situs Gandoang, potensi wisata sejarah lain di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat adalah dengan masih banyaknya di temukan keberadaan Rumah Tua peninggalan masa silam yang memiliki konstruksi bangunan cukup unik.

Baca : Pesona Rumah Kuno Tempo Dulu Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Jika Anda sedang berada di sekitar Kota Tasikmalaya yang memang cukup dekat dengan lokasi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat, tentunya Anda bisa menyempatkan untuk menikmati udara sore hari sambil menikmati hamparan Sawah Kulon di Gerbang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis. ambil saja rute dari Pasar Sindangkasih menuju Jalan Kalapa Nunggal seperti tampak di bawah ini dengan Aplikasi Google Maps.
Saya ambil titik awal dari Hotel Horison Tasikmalaya yang memang saya rekomendasikan untuk Anda sebagai tempat menginap paling nyaman di Kota Tasikmalaya. untuk kendaraan, Ojek Online dan Taksi Online seperti Go-jek dan Grab sudah menjangkau ke Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon