14 April 2019

Kuliner Angkringan Hijrah Angkringan Khas Jogja Yang Hadir Di Pasar Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Membicarakan Kuliner Angkringan maka akan langsung teringat oleh Kota Jogja sebagai Kota pertama kalinya sejarah Warung Angkringan di Mulai. beberapa sumber menyebutkan bahwa Warung Angkringan di Kota Jogja dipelopori oleh seorang pendatang dari Cawas, Klaten bernama Mbah Pairo pada tahun 1950-an.

Baca : Menikmati Sajian Kuliner Nasi Kucing Lauk Ceker Di Warung Angkringan Jogja Solo Kota Kendari

Cawas adalah nama daerah termasuk wilayah Klaten Jawa Tengah merupakan daerah tandus terutama di musim kemarau. Tidak adanya lahan subur yang bisa diandalkan untuk menyambung hidup, membuat Mbah Pairo mengadu nasib ke Kota Jogja dan mulai merintis usaha Warung Angkringan.

Berbagai kalangan pendahulu menyebutkan bahwasanya Mbah Pairo bisa disebut pionir angkringan di Kota Jogja. Usaha angkringan Mbah Pairo ini kemudian diwarisi oleh Lik Man, putra Mbah Pairo sekitar tahun 1969. Lik Man yang kini menempati sebelah utara Stasiun Tugu sempat beberapa kali berpindah lokasi.
 Malam ini saat sedang melintasi Pasar Sindangkasih Ciamis Jawa Barat yang tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di samping Plang nama Jalan Kalapa Nunggal saya melihat ada Warung Angkringan baru dengan Nama Angkringan Hijrah.
Kemudian saya sempatkan diri untuk mampir dan mengambil beberapa foto lokasi untuk saya Submit di Aplikasi Google Maps. karena memang saat itu saya cek di Aplikasi Google Maps, Angkringan Hijrah belum terdaftar.
Pemilik Angkringan Hijrah sangat ramah. ketika saya sedang asyik mengambil foto, pemilik Angkringan Hijrah dengan ramah menawarkan segelas Wedang Jahe hangat. dan saat saya mencicipi Wedang Jahe tersebut rasanya pas banget dengan cuaca malam seputar Pasar Sindangkasih Ciamis Jawa Barat yang memang dingin.

Untuk lokasi Angkringan Hijrah Pasar Sindangkasih Ciamis Jawa Barat sudah saya Submit di Aplikasi Google Maps untuk memudahkan para Pecinta Kuliner Angkringan menemukan lokasi Angkringan Hijrah yang memiliki menu Angkringan cukup lengkap.
Angkringan Hijrah Pasar Sindangkasih Ciamis Jawa Barat juga bisa memiliki Official Instagram yang bisa Anda Follow Di Sini

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon