8 Maret 2019

Airy Eco Syariah Bandara Soetta Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 Hotel Termurah sekitar Bandara Soetta


Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman menginap di Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 Benda Tangerang yang sangat dekat sekali dengan Bandara Soekarno Hatta. Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 Benda Tangerang merupakan Hotel Budget yang juga bekerjasama dengan Airy Rooms. sehingga hotel ini bisa di pesan melalui Aplikasi Airy Rooms. ini memang bukan kali pertama saya menginap di Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota, sebelumnya saya juga pernah menginap di Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota namun lokasi Gang berbeda dengan yang saat ini.
Baca : Pengalaman Menginap Di Kamar Keluarga Airy Eco Syariah Bandara Soetta Taman Mahkota Dua Tangerang

Keberadaan Hotel Kamar Keluarga memang ada sekitar tiga lokasi dan semuanya ada di dalam Kompleks Perumahan Taman Mahkota Tangerang. hanya beda-beda Gang saja. saya sendiri mengetahui keberadaan Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota dari Aplikasi Airy Rooms. biasanya jika saya akan melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta namun terjadi perbedaan waktu cukup panjang, maka saya akan menginap di Bandara dengan tidur seadanya baik di emperan maupun di Lobi. dan memang sangat tidak nyaman sekali. terkadang malah sering kena masuk angin serta badan pegal-pegal.

Kemudian saya inisiatif mencari informasi keberadaan Hotel murah di sekitar bandara. dulu sebelum ada Aplikasi Airy Rooms, saya melakukan pencarian di website Agoda  dan pernah punya pengalaman menginap di Hotel AeroFans Inn Bandara Soekarno Hatta

Baca : Pengalaman Menginap Di Hotel AeroFans Inn Tangerang Yang Menyenangkan

Namun setelah adanya Aplikasi Airy Rooms ternyata ada Hotel yang lebih murah di sekitar Bandara Soekarno Hatta yaitu Airy Eco Syariah Bandara Soekarno Hatta Taman Mahkota yang memiliki tarif hanya Rp. 96.000 saja, Murah Banget Memang !!!
Namun untuk Airy Eco Syariah Bandara Soekarno Hatta Taman Mahkota memang tidak memberikan layanan gratis sarapan serta kamar sangat minimalis. cocok jika bepergian sendiri.

Jika membawa serta keluarga misalnya istri dan anak balita, saya sarankan tidak menginap di Airy Eco Syariah Bandara Soekarno Hatta Taman Mahkota atau Hotel Kamar Keluarga. tapi pilihlah Hotel seperti AeroFans Inn Tangerang yang terletak di Kompleks Aeropolis Residence 1 Jl. Marsekal Surya Dharma Tower B East Ground Floor, kawasan Bandara Soekarno Hatta. saat artikel ini di terbitkan, tarif semalam untuk menginap di Hotel AeroFans Inn Tangerang Rp. 350.000 sudah termasuk gratis sarapan dengan kondisi kamar lebih baik dan bisa untuk keluarga dengan komposisi suami istri serta dua anak balita.

Penerbangan kali ini adalah setelah saya melakukan perjalanan dari Kota Tasikmalaya menuju Kota Jakarta dengan menumpang Kereta Api Serayu tiba di Stasiun Pasar Senen.

Baca : Pengalaman Naik Kereta Serayu Dari Stasiun Tasikmalaya Menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat

Saya tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat jam 5 sore. setelah menunaikan ibadah Shalat Ashar di Stasiun Pasar Senen, saya melanjutkan perjalanan ke Stasiun Gambir Jakarta Pusat dengan menumpang Grab Bike tarif hanya Rp. 10,000 belum termasuk potongan diskon jika membayar menggunakan OVO. di area belakang Stasiun Gambir Jakarta Pusat terdapat Pool Bus Damri yang salah satu tujuannya adalah ke Bandara Soekarno Hatta dengan tarif murah hanya Rp. 40.000

Baca : Jadwal Lengkap Bus Damri Dari Dan Ke Bandara Soekarno Hatta Serta Tempat Keberangkatan

Rute yang saya lalui ini tentunya lebih hemat daripada dari Stasiun Pasar Senen ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Grab. jika anda menggunakan transportasi Grab Car dari Stasiun Pasar Senen menuju Bandara Soekarno Hatta maka saat ini akan di kenakan tarif sekitar Rp. 99.000 dan belum termasuk biaya Tol. perlu di ketahui saat berada di Kota Jakarta dan kita menumpang Grab Car maka jika masuk ke Jalan Tol maka biaya Tol akan di bebankan kepada penumpang.

Jika dari Stasiun Gambir menuju ke Bandara Soekarno Hatta dan akan menginap di Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota Syariah atau jika di aplikasi Airy Rooms namanya menjadi Airy Eco Syariah Bandara Soekarno Hatta, anda jangan turun di dalam Bandara. minta saja ke Kondektur Bus Damri untuk di turunkan di depan Hotel Ibis Styles Jakarta Airport. sebab jika anda turun di dalam Bandara Soekarno Hatta, maka untuk menuju ke Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota Syariah harus naik Grab Car dan tarif Grab Car di dalam Bandara Soekarno Hatta menurut saya agak mahal, karena tarif di sesuaikan dengan taksi konvensional. sedangkan jika anda turun di depan Hotel Ibis Styles Jakarta Airport, untuk menuju ke Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota Syariah bisa naik Grab Bike dengan tarif lebih murah.
 Setelah anda turun dari Bus Damri, silahkan langsung pesan Grab Bike menuju ke Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota. posisi hotel ini memang tidak terlalu jauh dari Hotel Ibis Styles Jakarta Airport, namun di dalam komplek. sehingga agak tersembunyi. namun dengan adanya bantuan Google Maps serta aplikasi Ojek Online Grab, semua akan menjadi lebih mudah.
 Penglaman saya saat melakukan Checkin di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota memang Resepsionis kadang tidak standby. namun telah di cantumkan Nomor kontak WhatsApp yang bisa di hubungi jika Resepsionis sedang tidak di tempat.
Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota memang lebih mirip sebagai Tempat Kos. sekali lagi, hotel ini memang lebih cocok untuk anda yang sedang traveling sendirian dan transit untuk melakukan penerbangan dengan jeda waktu panjang dan daripada tidur di bandara.
Seperti biasanya, saya menemukan layanan Airy Rooms berupa Welcome Snack dan perlengkapan mandi. tapi minusnya saya gak dapet sikat gigi serta pasta gigi. waktu tanya ke resepsionis infonya memang gak dapet sikat gigi dan pasta gigi jika menginap di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7. saya fikir gak masalah, karena di sekitar hotel saya melihat ada Alfamart serta Indomaret tempat belanja.
Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 kamarnya memang minimalis banget. ruangan kecil yang di sulap menjadi kamar tidur dengan fasilitas toilet dalam. posisi tempat tidur di atas toilet serta sedikit lagi mulai menyentuh plafon.

Untuk fasilitas penunjang seperti TV kabel dan AC saya temukan berjalan dengan baik di dalam Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7.
 Buat saya pribadi, dengan tarif semalam hanya Rp. 95.000 belum termasuk promo, Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota layanan udah maksimal banget. jadi kalau ada yang komplain bahwa kondisi kamar sempit dan lain sebagainya, menurut saya kurang pantaslah. karena harganya aja udah minim banget. kebanyakan para Traveler yang singgah di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 mengeluhkan soal kondisi kamar yang sempit. maka dari itu, saya tekankan bahwa Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 memang lebih cocok untuk para Solo Traveler atau mereka yang bepergian sendiri tanpa teman dan keluarga.
Saya menemukan kondisi toilet di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 meskipun minimalis namun bersih. tersedia juga handuk bersih.
Untuk Closed juga standard Closed Duduk yang bersih. namun di kamar ini, kran air panas tidak berfungsi sehingga saya tidak bisa menikmati mandi air hangat. padahal setiap menginap di Hotel, salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi para Traveler adalah adanya kran air panas agar bisa mandi air hangat yang mampu membuat badan pegal menjadi hilang dan lebih nyaman. bahkan setiap saya membaca ulasan para Traveler baik di Agoda, Traveloka, Booking maupun Tripadvisor mereka selalu memperhatikan kondisi Kran Air Panas yang jika tidak berfungsi, akan menurunkan tingkat kepuasan pelanggan.
Sekedar info bahwa Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota terletak di dalam Komplek Perumahan Taman Mahkota yang sangat dekat dengan Kantor Kelurahan Benda Kecamatan Benda Kota Tangerang. ini bisa menjadi acuan pencarian di Google Maps untuk anda yang baru pertama kali akan menuju dan menginap di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7.
Ada yang unik waktu saya menginap di Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7. saya perhatikan pada kemasan air mineral yang saya dapatkan gratis di dalam kamar, di kemasan air mineral tersebut saya melihat semacam iklan. ternyata Hotel Kamar Keluarga tidak hanya ada di Komplek Taman Bandara Mahkota saja. setelah saya mencoba browsing di internet dengan mengetikkan kata kunci "Hotel Kamar Keluarga" di kotak pencarian Google saya menemukan situs KamarKeluarga.id dan ternyata Hotel Kamar Keluarga ini tersebar di Jabodetabek.

Dan yang lebih unik, seperti juga yang saya baca pada sampul kemasan air mineral Hotel Kamar Keluarga ternyata pihak management jaringan Hotel Kamar Keluarga memberikan kesempatan serta mengajak mereka yang ingin mendapatkan pasif income dari pengembangan properti menjadi Hotel Budget. informasi terkait kerjasama ini saya baca di situs mereka yaitu kamarkeluargainvesment.com dan juga pada akun instagram Kamar Keluarga Investment

Namun mengenai informasi kerjasama ini, saya kurang begitu memahami karena memang saya juga belum bergabung bersama mereka. sehingga jika misalnya anda tertarik, silahkan saja menghubungi pihak management Hotel Keluarga.

Secara keseluruhan, pengalaman saya menginap di Airy Eco Syariah Bandara Soetta Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 cukup puas. terlebih lagi ada layanan antar gratis dari Hotel menuju ke Bandara Soetta, ini jadwal lengkapnya :
Hotel Airy Eco Syariah Bandara Soetta atau Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 saya rekomendasikan bagi anda yang ingin mengakses kamar Hotel Budget dengan harga super murah di sekitar Bandara Soekarno Hatta.


Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon