2 Februari 2019

Pengalaman Menginap Di Hotel Omah Mapan Jogja Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta

Saya berkesempatan menginap di Hotel Omah Mapan Jogja selama 1 malam yaitu checkin tanggal 5 januari 2019 dan checkkout tanggal 6 januari 2019.

Saya melakukan pemesanan dan pembayaran untuk menginap di Hotel Omah Mapan Jogja melalui aplikasi Airy Rooms dengan tarif hanya Rp. 160,000 setelah di potong diskon voucher dari Google Local Guides.

Baca : Hadiah Diskon 50 Persen Menginap Di Airy Rooms Hotel Bandung Dari Program Google Local Guides

Baca : Pengalaman Menginap Di Venus Hotel Kendari Airy Korumba Malik Raya 22V

Sebenarnya tarif permalam di Hotel Omah Mapan Jogja atau jika di dalam aplikasi Airy Rooms namanya berubah menjadi Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta di kisaran Rp. 210.000 sampai Rp. 250.000 namun saya mendapatkan harga yang cukup spesial dan bisa di katakan murah banget karena kebetulan saya mendapatkan hadiah voucher potongan menginap di seluruh hotel yang bekerjasama dengan aplikasi Airy Rooms senilai Rp. 50.000
Pada postingan berikutnya, saya akan berbagi tips bagaimana cara paling ampuh untuk bisa menginap di Hotel Airy Rooms dengan harga spesial paling murah. bahkan saya pernah menginap di Hotel Airy Rooms dengan membayar hanya Rp. 13.000 saja untuk tarif semalam.
Hotel Omah Mapan Jogja atau Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta menjadi hotel pertama pilihan saya menginap ketika traveling ke Kota Jogja di awal tahun 2019.

Saya menginap di Hotel Omah Mapan Jogja atau Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta dengan memilih kamar Airy Rooms Standard Double karena saya menginap bersama istri saya dan dua anak balita saya.
Lokasi Hotel Omah Mapan Jogja atau Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta memang tidak terletak di jalan utama. meskipun memang di samping jalan raya, namun di sekitaran Hotel Omah Mapan Jogja jalan utama yang terkenal adalah Jalan Kusumanegara. namun untuk menjangkau Hotel Omah Mapan Jogja memang tidak terlalu sulit karena dukungan dari Google Maps serta adanya taksi online Grab dan Gocar atau Gojek.
Hotel Omah Mapan Jogja termasuk dalam kategori hotel kelas melati atau Homestay. bahkan Hotel Omah Mapan Jogja juga melayani long checkin atau Kost. jadi anda juga bisa kost di Hotel Omah Mapan Jogja. namun, saat saya menginap di Hotel Omah Mapan Jogja saya lupa menanyakan ke resepsionis berapa tarif sewa kost perbulan di Hotel Omah Mapan Jogja.

Bicara soal harga, saat ini jika akan memesan Hotel Omah Mapan Jogja secara online memang lebih murah melalui aplikasi Airy Rooms. saat postingan ini saya terbitkan tarif menginap di Hotel Omah Mapan Jogja di aplikasi Airy Rooms Rp. 230.000 belum potongan diskon. sementara tarif menginap di Hotel Omah Mapan Jogja di aplikasi Traveloka Rp. 250.000 namun tidak ada potongan diskon. saya tidak melakukan check di aplikasi yang lain karena selama ini, untuk urusan pemesanan hotel secara online saya hanya mengandalkan aplikasi Airy Rooms dan Traveloka. aplikasi Airy Rooms saya gunakan untuk menginap di hotel dengan harga super murah, bahkan menurut saya belum ada tandingannya. sekelas ZEN Rooms maupun Red Doorz terkadang memang harga bisa menyaingi Airy Rooms. namun menurut saya, jaringan hotel dari Zen Rooms maupun Red Doorz tidak selengkap Airy Rooms.

Baca : Pengalaman Pribadi Menginap Di ZEN Rooms Surya Sumantri Pasteur Hotel Bandung

Semurah-murahnya harga kamar hotel di aplikasi Airy Rooms, kita masih di berikan garansi kenyamanan hotel yaitu ranjang yang nyaman, snack gratis, AC, TV kabel. namun berdasarkan pengalaman saya, layanan yang sering minus di beberapa Hotel Airy Rooms adalah shower air panas yang tidak nyala serta tidak ada wifi atau biasanya ada tapi lemot.

Pengalaman saya menginap di Hotel Omah Mapan Jogja, saya di layani oleh resepsionis dan para petugas yang ramah. saat melakukan Checkin, saya akan menunjukkan foto copy kartu keluarga karena Hotel Omah Mapan Jogja di aplikasi Airy Rooms berlabel Syariah. namun oleh resepsionis tidak perlu menunjukkan Kartu Keluarga. cukup KTP saja. saat itu memang saya menginap bersama istri dan dua anak balita saya. namun menurut saya, prosedur pengecekan Kartu Keluarga tetap harus di lakukan oleh resepsionis agar semakin yakin bahwa yang menginap adalah pasangan yang sah.

Saya sangat mendukung sekali dengan adanya konsep Hotel Syariah. karena selama ini, jika akan menginap di Hotel selalu konotasi orang-orang adalah negatif bahwa kita akan melakukan hal-hal yang berbau perzinahan. padahal tidak selalu begitu. saya menjadikan Hotel sebagai bagian dari aktivitas traveling saya. dan harapan saya, Hotel Syariah mampu membangun image bahwa hotel bukan untuk tempat mesum namun lebih kepada fasilitas dan dukungan bagi mereka yang butuh menginap karena sedang melakukan traveling baik traveling wisata maupun traveling bisnis.

Saat saya menginap di Hotel Omah Mapan Jogja, saya mendapatkan kamar di lantai 3. dan karena tidak ada dukungan lift maka terasa agak berat juga naik melalui tangga manual dengan membawa koper besar. saat itu memang saya traveling bersama istri dan dua anak balita saya sehingga bawaan cukup banyak. mungkin, pengadaan lift memang sesuatu yang cukup lama dan butuh renovasi besar. hal paling cepat yang bisa di lakukan adalah jika ada tamu yang menginap di Hotel Omah Mapan Jogja maka resepsionis harus jeli, jika tamu membawa barang cukup banyak maka bisa di bantu di antarkan dan di angkatkan barang bawaannya sampai ke kamar. ini merupakan pelayanan kecil namun bisa berdampak besar terhadap kepuasan pelanggan serta hal yang paling cepat untuk di lakukan sebagai solusi tidak adanya fasilitas lift.
Untuk kondisi kamar Hotel Omah Mapan Jogja atau di sebut juga Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta menurut saya cukup nyaman. fasilitas ranjang yang nyaman, AC, TV Kabel, Kran mandi shower air panas dan dingin juga berfungsi dengan baik. saat menginap saya memesan kamar dengan ranjang Double Bed dan bener-bener pas untuk tidur ber-empat. saya, istri saya dan dua anak balita saya.
Info lengkap Hotel Omah Mapan Jogja anda bisa klik di sini ------ >> Hotel Omah Mapan Jogja

Fasilitas pendukung lainnya di Hotel Omah Mapan Jogja adalah Dispenser air panas - normal, dan dapur mini di luar ruangan untuk di gunakan bersama-sama. fasilitas tambahan ini cukup membantu saat ingin membuat minuman panas maupun menyeduh mie instan seperti Pop Mie. wastafel di luar kamar juga berfungsi sebagai tempat cuci perkakas terutama bagi anda yang menginap beserta anak balita atau bayi yang mengkonsumsi susu formula. Hotel Omah Mapan Jogja juga cukup luas tempatnya, baik di dalam kamar maupun di luar kamar.
Di sekitar Hotel Omah Mapan Jogja juga tersedia banyak sekali warung makan dan restoran. salah satu restoran yang terkenal di dekat Hotel Omah Mapan Jogja adalah House Of Raminten.

Saat menginap di Hotel Omah Mapan Jogja saya mendapatkan sarapan gratis di pagi hari dengan pilihan menu Wafel serta nasi goreng. setiap tamu hanya di berikan pilihan dua menu saja dan tidak dengan konsep prasmanan All You Can Eat, sesuailah dengan harga kamarnya.
Secara keseluruhan, saya cukup puas menginap di Hotel Omah Mapan Jogja. meskipun, bisa di katakan bahwa menurut saya Hotel Omah Mapan Jogja lebih cocok di jadikan tempat menginap satu malam saja atau sebagai Hotel Transit. jika ingin menginap secara Long Time, menurut saya lebih baik tinggal di Hotel yang ada di kawasan Jalan Malioboro agar lebih dapet suasana Jogja. karena Hotel Omah Mapan Jogja agak sedikit jauh dari pusat Kota Jogja, meskipun masih di dalam kota. salah satu kawasan yang dekat dengan Hotel Omah Mapan Jogja adalah Kebun Binatang Gembira Loka. 

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon