7 Juli 2017

Hadiah Diskon 50 Persen Menginap Di Airy Rooms Hotel Bandung Dari Program Google Local Guides

Google Local Guide adalah program terbaru dari Google tepatnya pada produk layanan Google Maps yang bisa kamu download di playstore pada Handphone Android.
 Jika sebelumnya Google Maps hanya di manfaatkan sekedar untuk melihat peta dunia secara online, kini kita juga dapat berkontribusi pada aplikasi Google Maps dengan adannya fitur tambahan Google Local Guides.

Google Local Guides adalah sebuah komunitas dunia di mana setiap orang secara sukarela menulis ulasan, berbagi foto tempat, menjawab pertanyaan dari Google mengenai tempat tertentu seperti Restoran atau Taman Kota, menambahkan tempat baru dan melakukan edit tempat dan memeriksa serta memperbaiki rute di Google Maps.

Ada jutaan orang di dunia ini yang mengandalkan aplikasi Google Maps untuk menemukan tempat tertentu seperti Hotel, Restoran, Cafe, Pusat Perbelanjaan, Taman Kota dan lainnya. saya sendiri sangat senang dan aktif berkontribusi sebagai Google Local Guides di aplikasi Google Maps karena saya menyadari bahwa setiap ulasan dan penambahan suatu tempat tertentu akan sangat berguna bagi banyak orang. bukankah menjadi bermanfaat bagi banyak orang adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan di dunia ini.

Setiap saya singgah di hotel tertentu, saat sedang makan malam di sebuah restoran atau menemukan tempat makan baru saya selalu melakukan update di aplikasi Google Maps. beberapa restoran yang saya singgahi selalu saya beri ulasan di Google Maps dan ternyata ulasan saya banyak di baca oleh pengguna aplikasi Google Maps lainnya. beberapa bahkan menjadi rujukan mereka dan itu sangat menyenangkan. menjadi seorang Google Local Guides bukan berarti tanpa imbalan apapun.

Saat ini layanan Google Local Guides pada aplikasi Google Maps memang masih terus di kembangkan oleh pihak Google. baca informasi seputar Google Local Guides di sini

Untuk setiap konten yang kita berikan pada Google Maps dalam program Google Local Guides seperti Foto, Ulasan Tempat, Menjawab Pertanyaan, Mengedit Tempat yang salah di Google Maps serta beberapa konten lainnya maka kita akan mendapatkan Poin dari Google. kemudian setiap Poin yang terkumpul akan menjadikan anda naik level dan mendapatkan Badge dari Google.

Saat ini tingkatan level yang tersedia di Google Local Guides antara level 1 sampai level 10. saat saya mencapai level 4 pada waktu itu Google memberikan hadiah kepada saya gratis penyimpanan online di layanan Google Drive sebesar 100 GB untuk jangka waktu 1 tahun.

Kemudian yang paling seru adalah kali ini saya mendapatkan hadiah dari Google yaitu Voucher diskon menginap di jaringan Hotel Airy Rooms sebesar 50 persen karena saya telah mencapai Level 6 untuk Google Local Guides Indonesia. kebetulan memang saya sedang merencanakan traveling ke Kota Bandung.

Hadiah Diskon 50 Persen untuk menginap di Hotel Airy Rooms langsung saya pergunakan untuk menginap di Excellent Seven Boutique Hotel yang berada di Jl. Ehrlich No. 7 Cihampelas Bandung pada tanggal 11 Juli 2017
(Pengalaman Menginap Di Excellent Seven Boutique Hotel Airy Rooms Bandung akan saya ulas di postingan berikutnya)

Saat melakukan Reservasi di Hotel Airy Rooms pada aplikasi android, saya memang mendapatkan potongan langsung diskon 50 persen saat saya masukkan kode voucher yang sebelumnya di email oleh Google. dan program ini ternyata sampai tanggal 20 Agustus 2017 untuk periode penggunaan kupon diskon atau masa menginap di hotel sampai tanggal 31 Agustus 2017. jadi bagi anda yang juga aktif berkontribusi di Google Local Guides pada aplikasi Google Maps, tingkatkan terus level anda sampai pada minimal level 6 untuk bisa mendapatkan Hadiah Diskon 50 Persen Menginap Di Airy Rooms dari Google Local Guides.

Dalam situs resmi Google Local Guides pihak Google juga berjanji akan memberikan hadiah menarik di akhir tahun bagi para Local Guides yang terus aktif berkontribusi dalam program Google Local Guides pada aplikasi Google Maps.

Saya sendiri sangat senang berkontribusi menjadi Google Local Guides karena seluruh konten yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Bahkan isu yang saat ini beredar, untuk masa mendatang tidak menutup kemungkinan Google Local Guides bisa menjadi tempat untuk mencari penghasilan online. setidaknya jika kabar ini memang benar, ada kesempatan buat banyak orang untuk meraih pengahasilan secara online. karena pihak Google sendiri berniat untuk menampilkan iklan pada aplikasi Google Maps terutama untuk mendukung layanan Google Local Guides. semoga segera terealisasi.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon