26 September 2018

Menikmati Lezatnya Pempek Asli Palembang Di Rumah Makan Pempek Muara Binong Tangerang

Pempek asli palembang adalah salah satu kuliner indonesia yang sudah sangat terkenal. bahkan keberadaan penjual serta rumah makan pempek asli palembang tidak hanya di jumpai di kota palembang saja. namun sudah menyebar di seluruh kota yang ada di indonesia.
Keberadaan pempek asli palembang jika merunut pada sejarah di masa lalu, tidak lepas dari peranan para perantau dari tionghoa pada abad ke 16 yang masuk ke sumatera selatan atau palembang. kala itu, di sumatera selatan atau palembang, di perintah oleh Sultan Mahmud Badaruddin II yang berkuasa.

Baca : Google Bisnisku Aplikasi Gratis Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Anda

Nama pempek atau empek-empek sendiri berasal dari kata apek atau pek-pek, yaitu sebutan untuk paman atau lelaki tua tionghoa.

Berdasarkan cerita rakyat secara turun temurun di kota palembang sumatera selatan, pada tahun 1617 seorang apek berusia 65 tahun yang tinggal di daerah perakitan atau tepian sungai musi merasa prihatin dengan tangkapan ikan yang melimpah di sungai musi namun belum seluruh dari hasil tangkapan ikan tersebut dapat di olah dengan baik. hanya sebatas di goreng, bakar atau di pindang saja.

Daftar Grab Untuk Seluruh Wilayah Di Indonesia
Kemudian apek tersebut melakukan inovasi kuliner dengan mencampur daging ikan giling bersama tepung tapioka. sehingga terciptalah jenis kuliner baru. kemudian kuliner jenis baru tersebut di jajakan oleh para apek dengan bersepeda keliling kota. oleh karena penjualnya di panggil dengan sebutan "pek...apek" maka makanan jenis baru tersebut kemudian di kenal dengan sebutan pempek atau empek-empek yang terkenal lezat, gurih dan cuka yang nikmat sampai sekarang.

Baca : Cara Menggunakan Google Maps Untuk Meningkatkan Popularitas Bisnis Anda

Bicara soal kuliner pempek asli palembang memang sudah tidak lagi di dominasi oleh penjual keliling maupun rumah makan pempek di kota palembang saja. karena kuliner indonesia yang terkenal sangat lezat ini telah menyebar ke seluruh kota dan daerah yang ada di indonesia.

Baca : Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Voucher Gratis Makan Di Solaria

Salah satu restoran penjual pempek asli palembang bisa anda temui di Jalan Raya Binong No. 14 Curug Tangerang dengan nama Pempek Muara

Baca : Cara Daftar Go-Jek Online Jadi Pengemudi Dan Dapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Batas 

Pempek Muara membawa resep asli dari kota palembang sumatera selatan dan telah di wariskan secara turun temurun. sehingga cita rasa pempek muara tidak perlu di ragukan lagi dan tidak kalah dengan pempek yang berada di kota asalnya yaitu palembang.
Bagi para traveler dan pecinta kuliner indonesia yang kebetulan sedang melintas di kota tangerang ataupun di seputaran karawaci tangerang, bisa mencoba lezatnya sajian pempek asli palembang di rumah makan Pempek Muara.

Baca : Jadwal Lengkap Bus Damri Dari Dan Ke Bandara Soekarno Hatta Serta Tempat Keberangkatan


Dan saat ini, untuk memenuhi permintaan para pelanggan di luar kota tangerang, Pempek Muara juga sudah bisa di order secara online melalui akun instagram @pempekmuara
Kali ini saya berkesempatan menikmati lezatnya pempek muara pempek asli palembang. tidak hanya pempeknya yang gurih lezat, cuka dengan paduan rasa manis, pedas lezat serta kental semakin membuat @pempekmuara asli palembang memang layak untuk di cicipi.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon