26 September 2018

Google Bisnisku Aplikasi Gratis Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Anda

Google Bisnisku merupakan aplikasi gratis persembahan dari Google untuk para pemilik bisnis dan UKM di seluruh dunia yang ingin memperkenalkan bisnis mereka secara online dalam rangka meningkatkan omset dan keuntungan.
Google Bisnisku akan menampilkan profil dan layanan bisnis anda pada mesin pencari google serta pada aplikasi Google Maps. pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi Google Bisnisku sangatlah mudah di gunakan dan gampang untuk di pahami.

Apliaksi Google Bisnisku kini telah tersedia di playstore android, namun dalam pengamatan saya memang aplikasi Google Bisnisku belum begitu populer di kalangan pengguna android. ini terbukti dengan jumlah download aplikasi Google Bisnisku di playstore masih di bawah 10 juta download. sementara rata-rata download untuk aplikasi google yang lain, biasanya jumlah download mencapai 500 juta sampai 1 milyar download.

Padahal aplikasi Google Bisnisku jika di pergunakan dan di manfaatkan dengan maksimal oleh para pemilik bisnis dan UKM, tentunya akan semakin membuat bisnis dan UKM menjadi populer dan memiliki peluang untuk meningkatkan omset.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hampir semua orang di dunia ini selalu menggunakan pencarian google untuk mendapatkan beragam informasi termasuk tempat bisnis, layanan bisnis serta produk UKM. serta Google Maps telah menjadi aplikasi utama semua orang di dunia untuk menelusuri serta menemukan tempat dan alamat kota di setiap negara, termasuk dalam mencari tempat bisnis seperti tempat belanja, restoran dan toko souvenir maupun oleh-oleh khas daerah.

Saat anda menggunakan aplikasi Google Bisnisku untuk memperkenalkan layanan bisnis dan produk UKM anda, maka semua informasi terkait bisnis dan produk UKM anda akan di munculkan oleh Google pada layanan mesin pencari google serta aplikasi Google Maps.

Memperluas target market serta jangakauan pasar demi meningkatkan omset serta keuntungan bisnis adalah salah satu kunci keberhasilan para pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM. hal ini bisa di capai dengan mudah apabila para pelaku bisnis dan UKM bisa memanfaatkan kecanggihan tekhnologi internet dalam upaya memperluas pemasaran. salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Google Bisnisku.

Secara garis besar ada 4 keuntungan yang bisa di raih oleh pemilik bisnis dan UKM saat mereka mulai menggunakan aplikasi Google Bisnisku, yaitu :

  1. Google Bisnisku akan menampilkan informasi dan profil bisnis serta UKM di mesin pencari atau halaman penelusuran google. informasi mengenai profil bisnis tersebut tentunya akan membuat bisnis dan UKM menjadi lebih mudah di akses oleh pelanggan secara luas. bahkan informasi bisnis yang di tampilkan tersaji dalam versi desktop serta mobile sesuai dengan peragkat yang di gunakan oleh si pengunjung web google.
  2. Google Bisnisku menyediakan fitur Click To Call. sehingga para pelanggan bisa langsung melakukan panggilan ke nomor kontak pemilik bisnis dan UKM secara langsung melalui aplikasi Google Maps. fitur Click To Call membuat interaksi lebih akrab antara pelanggan dan pemilik Bisnis serta UKM.
  3. Dengan menggunakan aplikasi Google Bisnisku, para pemilik bisnis dan UKM dapat memahami dan lebih mengenal para pelanggan dengan baik. karena aplikasi Google Bisnisku menyediakan data-data analitik yang menunjukkan seperti apa profil pelanggan yang mencari informasi bisnis dan UKM. misalnya daerah terbanyak yang mencari serta mengunjungi profil bisnis dan UKM di mesin pencari.
  4. Google Bisnisku merupakan aplikasi khusus di mana anda sebagai pemilik bisnis dan UKM bisa mengelola informasi bisnis anda untuk tayang di Google Maps. informasi bisnis di antaranya berupa kontak bisnis, foto produk, jam operasional, rute tercepat menuju lokasi bisnis sampai penawaran promo. dan para pengunjung serta pelanggan juga bisa berinteraksi dengan menulis ulasan serta memberikan rating terhadap kualitas layanan bisnis anda. semakin baik reputasi bisnis anda di mata pelanggan, maka anda akan mendapatkan ulasan yang positif. dan layanan bisnis anda akan semakin populer di aplikasi Google Maps. ini adalah point positif terhadap kenaikan omset dan keuntungan bisnis anda.
Setelah anda membaca artikel tentang manfaat Google Bisnisku Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis Anda, ini merupakan langkah dan kesempatan baik untuk anda bisa meningkatkan omset dan keuntungan dari layanan bisnis anda dengan cara memanfaatkan aplikasi gratis Google Bisnisku.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon