25 Agustus 2019

Destinasi Wisata Desa Terbaru Saung Pelangi Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Keberadaan Kawasan Wisata Desa Jembatan Pelangi yang terletak di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat sudah pernah saya Review secara lengkap pada Artikel sebelumnya.

Baca : Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Saat Sore Hari

 Kawasan Wisata Desa Jembatan Pelangi yang terletak di ruas jalan setapak menuju Situs Gandoang kemudian menarik perhatian para Wisatawan Lokal dan Warga setempat karena lokasinya sangat InstagramAble atau cocok sekali untuk berfoto ria karena keberadaan Jembatan Pelangi terletak di antara Areal Persawahan yang membentang luas serta panorama Gunung juga di tambah udara yang sejuk dari kawasan Sawah Kulon.

Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Desa Wanasigra semakin Populer semenjak semakin banyaknya Foto dari para pengunjung Jembatan Pelangi yang kemudian di unggah di Sosial Media terutama Instagram dan Facebook. keberadaan Wisata Sejarah Situs Gandoang juga semakin mempopulerkan keberadaan Desa Wanasigra yang saat ini terus berbenah diri untuk menjadi Kawasan Desa Wisata.
 Baca : Berkunjung Ke Situs Gandoang Wisata Sejarah Di Dusun Cipeucang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Saat ini, melalui kerjasama antara Warga Desa Wanasigra di dukung oleh Pemerintah Desa Wanasigra dan juga peran serta dari Mahasiswa KKN Unigal di Kawasan Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat Sedang di lakukan pembangunan beberapa fasilitas Kawasan Wisata Desa Seperti :

  1. Saung Pelangi
  2. Rangon Selfie
  3. Peta Desa Wanasigra
  4. Perawatan Jembatan Pelangi 

Keberadaan Saung Pelangi dan Rangon Selfie di Kawasan Wisata Desa Jembatan Pelangi semakin menambah Spot untuk tempat berfoto bagi para Pengunjung.

 Baca : Pesona Rumah Kuno Tempo Dulu Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat

Bahkan yang paling menarik, dari Kelompok Tani Desa Wanasigra juga berpartisipasi dengan mengadakan Gerakan Menanam Seribu Polibek Tanaman di sepanjang Jalan Pelangi yang menuju Situs Gandoang.
Gerakan Menanam Seribu Tanaman Oleh Kelompok Tani Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat ini sudah di mulai dan puncak kegiatan pada tanggal 2 September 2019.

Seluruh Warga Desa Wanasigra dan Perangkat Desa memang terlihat sangat serius dalam mengupayakan Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat menjadi Desa Wisata. dan informasi yang berhasil saya dapatkan, bahwa di Bulan November 2019 nanti akan di undang Menteri Pariwisata untuk bisa berkunjung ke Desa Wanasigra.
Semoga Desa Wanasigra mampu menjadi Desa Pariwisata terbaik di Indonesia. ini harapan dan juga mimpi yang terus di wujudkan melalui berbagai usaha oleh Warga Desa Wanasigra dan Perangkat Desa.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon