10 Februari 2019

Pengalaman Menginap Di Hotel Amaris Diponegoro Jogja Bersama Keluarga

Saya menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja selama satu malam saja yaitu pada tanggal 7 Januari 2019. saat itu saya sedang melakukan traveling di Kota Jogja bersama istri dan kedua anak balita saya. saya berada di Kota Jogja selama 3 hari 3 malam dalam rangka liburan bersama keluarga. dari Kota Tasikmalaya Menuju Kota Jogja saya dan keluarga menumpang Kereta Api Pasundan.

Baca : Pengalaman Naik Kereta Api Pasundan Dari Stasiun Tasikmalaya Ke Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

Saya memilih menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja pada malam ke tiga atau malam terakhir, setelah dua malam sebelumnya saya bersama keluarga menginap di Hotel Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta atau Hotel Omah Mapan dan Hotel Airy UGM Sendowo E 106 Yogyakarta atau Hotel Tembok Batu Residence. atau selama 3 hari 3 malam di Kota Jogja saya dan keluarga memang selalu berpindah hotel setiap hari. sehingga saya mendapatkan pengalaman menginap yang selalu berbeda.

Baca : Pengalaman Menginap Di Hotel Omah Mapan Jogja Airy Syariah Umbulharjo Soepomo 55 Yogyakarta

Jika dua malam sebelumnya saya menginap di Hotel Airy saya memesan langsung di aplikasi Airy Rooms, maka saat menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja, saya memesan melalui aplikasi Traveloka. di aplikasi Traveloka. saat melakukan pemesanan di aplikasi Airy Rooms, untuk tipe kamar saya memilih Smart Room Queen Book Early Save More di harga Rp. 271.000 sebuah harga yang menurut saya murah banget.

Saat melakukan pemesanan, yaitu sekitar tanggal 7 Desember 2018 untuk menginap di tanggal 7 Januari 2019 saya sempat bingung dengan istilah model ranjang Queen Bed di Hotel Amaris Diponegoro Joga. biasanya saat melakukan pemesanan hotel secara online, saya hanya di hadapkan pada pilihan ranjang Twin Bed serta Double Bed. Twin Bed adalah dalam satu kamar ada 2 ranjang di mana tiap ranjang berukuran cukup untuk satu orang. Twin Bed cocok jika anda menginap bersama teman. dan untuk Double Bed adalah dalam satu kamar terdiri dari satu ranjang besar, cocok jika anda menginap bersama keluarga. pengalaman saya untuk ukuran Double Bed cukup di gunakan untuk tidur pasangan suami istri dan maksimal dua anak balita.

Sementara saat melakukan pemesanan secara online di Hotel Amaris Diponegoro Jogja melalui aplikasi Traveloka. tipe ranjang tertulis Smart Room Twin Last Minute Deal dengan 2 single bed dan Smart Room Queen Last Minute Deal dengan 1 Queen Bed. asumsi saya Queen Bed itu seukuran Double Bed. dan untuk menjawab keraguan saya, sebelum melakukan pembayaran pemesanan, saya sempat menelepon Resepsionis Hotel Amaris Diponegoro Jogja untuk menanyakan apakah Queen Bed itu bisa di gunakan untuk tidur satu keluarga terdiri dari suami istri dan dua anak balita. kemudian Resepsionis Hotel Amaris Diponegoro Jogja menjelaskan bahwa ranjang tersebut cukup untuk satu keluarga. ukuran ranjang sangat penting menjadi pertimbangan saat melakukan pemesanan kamar hotel. karena jika ranjang tidak cukup, kita harus memesan ekstra bed dan harganya agak mahal.

Saat saya menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja, saya merasa cukup puas dengan layanan dan fasilitasnya.
Fasilitas AC saya temukan berfungsi dengan baik di Kamar Hotel Amaris Diponegoro Jogja. bahkan pada belakang pintu terdapat denah hotel sebagai informasi evakuasi jika terjadi bencana. saya cukup tertarik dengan gambar denah evakuasi ini, karena jarang sekali hotel yang lain memikirkan hal sampai sedetil ini. denah jalur evakuasi di dalam gedung sangat penting. sehingga jika terjadi sesuatu hal yang mengancam jiwa pengunjung hotel, mereka bisa mengetahui kemana harus menyelamatkan diri.
Kondisi ranjang di Hotel Amaris Diponegoro Jogja juga sangat nyaman. bahkan kedua anak saya sangat senang bermain di atas ranjang yang bersih dan empuk.
Meskipun hargnya ekonomis, tapi fasilitas tambahan di Hotel Amaris Diponegoro Jogja bener-bener maksimal menurut saya. di antaranya saya masih mendapatkan gratis sepasang sandal hotel. biasanya hotel yang memasang tarif di bawah 300 ribu permalam, fasilitas tambahannya sangat minim. 
Meskipun harga yang di tawarkan sangat murah menurut saya, namun luas ruangan Kamar Hotel Amaris Diponegoro Jogja gak sempit kok. sangat pas menurut saya. tidak terlalu besar dan juga tidak sempit. sesuai dengan harga dan pas. bahkan dengan ukuran kamar hotel seperti ini, menginap lebih dari satu malam juga masih nyaman. saat melakukan pemesanan Kamar Hotel Amaris Diponegoro Jogja di aplikasi Traveloka, luas kamar untuk type Smart Room baik yang twin atau yang Queen Bed yaitu 16 meter persegi ( 16 M2 ). menurut saya sich ukuran tersebut pas untuk suami istri dan dua anak balita.
Yang lebih menyenangkan lagi, menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja meskipun dengan tarif kamar hanya Rp. 270.000 semalam, kita masih mendapatkan sarapan gratis dan sarapannya prasmanan lho tidak di jatah. sehingga para tamu bisa bebas sarapan sepuasnya dan bebas menyantap semua menu makanan. bahkan saat saya menginap, 2 anak saya juga bebas sarapan tanpa di kenakan biaya tambahan. ini sangat murah banget menurut saya.
Hotel Amaris Diponegoro Jogja memang agak jauh dari kawasan Jalan Malioboro namun tidak sampai jauh banget. dari Hotel Amaris Diponegoro Jogja ke Jalan Malioboro hanya berjarak 1.5 KM saja. tapi kalau dengan Tugu Jogja dekat hanya berjarak 0.5 KM dan bisa di tempuh dengan jalan kaki. jika mau ke Jalan Malioboro bisa naik Grab atau Gojek saja.
Dan karena saya membawa koper besar sementara checkout jam 12 siang. maka saya menitipkan koper besar di resepsionis dan mengambilnya di saat sore hari. karena saya menghabiskan waktu siang mengelilingi Kota Jogja. saya cukup tenang menitipkan koper di resepsionis karena oleh resepsionis Hotel Amaris Diponegoro Jogja, saya di beri tanda terima.
Yang paling penting sich, menurut saya resepsionis Hotel Amaris Diponegoro Jogja melayani dengan sangat ramah. bahkan senantiasa memberikan senyuman saat melayani para tamu. terlebih lagi, Resepsionis standby selama 24 jam penuh.
Secara keseluruhan saya dan keluarga merasa puas menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja dan istri serta kedua anak balita saya merasakan hal yang sama. jika di tanya, kalau Traveling ke Jogja lagi mau gak menginap di Hotel Amaris Diponegoro ? jawaban saya Mau. meskipun jika Traveling ke Kota Jogja lagi, saya akan menginap di tempat yang berbeda utuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon