17 Februari 2019

Inilah 3 Penjual Sate Kere Jogja Paling Enak Dan Terpopuler Versi Google Maps Jogja

 Liburan ke Kota Jogja bagi saya gak hanya menikmati wisata alam dan wisata kota saja. namun wajib mencicipi kuliner Kota Jogja yang berselera. di antara sekian banyak kuliner jogja terpopuler, adalah sate kere jogja yang menjadi santapan wajib saya jika sedang liburan ke kota jogja.

Sate kere sebenarnya merupakan kuliner dari Kota Solo atau di sebut sate kere solo. sejarah sate kere solo merupakan kuliner yang di sajikan dengan tujuan agar masyarakat kelas bawah pada tempo dulu juga bisa menikmati sajian kuliner sate yang merupakan kuliner para bangsawan pada masa lampau. maka di buatlah sate kere solo yang terbuat dari tempe gambus atau tempe yang berbahan dasar ampas tahu. sate kere solo juga kerap menggunakan bahan dasar yaitu jeroan sapi seperti paru dan usus sapi.

Namun sate kere jogja sungguh berbeda dengan sate kere solo. karena sate kere jogja berbahan dasar lemak sapi. seperti kita ketahui bersama bahwa lemak merupakan makanan paling enak, maka sate kere jogja menurut saya rasanya luar biasa lezatnya.

Saya memang selalu menggunakan aplikasi Google Maps untuk menemukan tempat makan di sekitar yang sedang populer. dan sejauh ini Google Maps selalu memberikan informasi yang akurat untuk rekomendasi tempat makan di sekitar. tingkat kepopuleran tempat makan di sekitar oleh aplikasi Google Maps di ukur berdasarkan rating dari banyaknya ulasan positif dan pemberian bintang oleh mereka yang pernah berkunjung ke tempat makan tersebut. oleh karena itu, jika anda adalah seorang pengusaha kuliner maka aplikasi Google Maps bisa menjadi cara ampuh untuk meningkatkan popularitas tempat makan anda sehingga omset bisa meningkat. untuk para pemilik restoran dan tempat makan, anda bisa menggunakan aplikasi Google Bisnisku untuk meningkatkan popularitas restoran dan tempat makan yang anda kelola.

Jika anda sedang berada di Kota Jogja, saat mengetikkan kata kunci "Sate Kere" maka ada banyak sekali tempat makan yang menjual kuliner sate kere seperti tampak pada gambar di bawah ini.
Tapi kali ini saya hanya akan membahas 3 penjual sate kere jogja paling enak dan terpopuler versi Google Maps Jogja.

1. Sate Kere Pasar Beringharjo
Pada aplikasi Google Maps Sate kere jogja pasar beringharjo menduduki posisi pertama sebagai sate kere jogja terpopuler. sate kere pasar beringharjo menjadi trending karena memang di lokasi Pasar Beringharjo banyak sekali penjual sate kere jogja dan kawasan ini menjadi tempat paling ramai di seantero kota jogja. beberapa bulan yang lalu saat saya liburan ke kota jogja juga menyempatkan diri menikmati kuliner sate kere jogja di kawasan Pasar Beringharjo. sate kere jogja pasar beringharjo di sajikan dalam bentuk sate saja tanpa sambal dan lontong. namun aroma dan cita rasa lemaknya memang beneran lezat.

2. Sate Kere Kupat Sayur Pak Mardi
Lokasi sate kere jogja kupat sayur pak mardi berada di kawasan Jalan Godean Jogja KM 7.5 dan berdasarkan ulasan para Netizen di aplikasi Google Maps, harga saat ini untuk seporsi sate kere jogja kupat sayur pak mardi yaitu Rp.13.000 sudah termasuk Es Teh dan sate kere di sajikan dengan kupat sayur. murah banget menurut saya. Netizen lain juga menyebutkan pada ulasan mereka di aplikasi Google Maps bahwa sate kere jogja kupat sayur pak mardi selalu ramai, sehingga anda harus bersabar untuk antri.

3. Sate Kere Kupat Sayur Bu Bambang
Posisi ketiga terpopuler untuk kuliner sate kere jogja di duduki oleh Sate Kere Kupat Sayur Bu Bambang. para Netizen di aplikasi Google Maps memberikan ulasan positif dengan rating bintang 4.3 serta kecocokan 80 persen terhadap apa yang mereka dapatkan saat menyantap Sate Kere Kupat Sayur Bu Bambang. sate kere jogja kupat sayur bu bambang berada di Jalan Godean No. 4 Jogja. salah satu Netizen mengulas bahwa harga seporsi sate kere jogja kupat sayur bu bambang hanya
Rp. 10.000 di sajikan dengan kupat sayur, dan aroma lemak bakar yang menyengat lezat.

Sate kere jogja bagi saya adalah kekayaan kuliner rakyat yang sungguh luar biasa. selain nikmat lezat setidaknya kita bisa menghayati dan merasakan indahnya kebersamaan masyarakat indonesia yang ramah dan apa adanya. kalau anda berlibur ke kota joga, jangan lupa mencicipi sate kere jogja.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon