26 November 2018

Potret Ritual Merlawu Di Situs Gandoang Tradisi Masyarakat Wanasigra Sindangkasih Ciamis

Tradisi Ritual Merlawu yang kerap di laksanakan pada Bulan Maulid di Situs Gandoang Desa Wanasigra Kecamatan Sindangkasih Ciamis Jawa Barat memang layak di jadikan gelaran Agenda Budaya Lokal dan Nasional.
Baca : Ritual Merlawu Di Situs Gandoang Tradisi Sejarah Masyarakat Desa Wanasigra Ciamis Setiap Bulan Maulid

Seperti pada pelaksanaan Tradisi Merlawu kali ini yang jatuh pada tanggal 23 November 2018 tampak antusiasme Masyarakat baik dari Desa Wanasigra maupun dari luar kota begitu luar biasa dan mengalami peningkatan di bandingkan tahun sebelumnya.
Baca : Indahnya Pemandangan Di Jembatan Pelangi Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Saat Sore Hari

Ritual Merlawu di Situs Gandoang Kabuyutan Gandoang Desa Wanasigra yang merupakan perwujudan dari rasa syukur masyarakat setempat juga memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa. terutama sebagai simbol rasa terimakasih atas jasa para leluhur yaitu Syech Padamatang sebagai pendiri Desa Wanasigra yang subur dan makmur.

Baca : Potensi Wisata Alam Di Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat
Beberapa potret yang di muat pada artikel kali ini cukup menggambarkan betapa Tradisi Ritual Merlawu Situs Gandoang Kabuyutan Gandoang Desa Wanasigra Sindangkasih Ciamis Jawa Barat menarik banyak pengunjung serta memiliki nilai budaya kearifan lokal.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon