Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menumpang Kereta Serayu Malam Dari Stasiun Tasikmalaya Menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat

 Kereta Serayu merupakan Kereta Api Kelas Ekonomi yang di operasikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan rute Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat dan melintasi Stasiun Tasikmalaya serta Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Bandung.

Sejarah nama Kereta Api Serayu di ambil dari Nama Sungai besar di daerah Jawa Tengah yang bernama Kali Serayu atau Sungai Serayu.

Saya memang sering menumpang Kereta Serayu dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Tasikmalaya atau rute sebaliknya. dan jika tidak sempat lewat Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat, biasanya saya Menumpang Kereta Serayu dari Stasiun Kiaracondong di Bandung.

Untuk arah dari Stasiun Tasikmalaya menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat biasanya berangkat dari Stasiun Tasikmalaya jam 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar jam 17.00 WIB. namun sekarang, ada juga Kereta Api Serayu yang melintas di Stasiun Tasikmalaya sekitar Jam 20.00 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar jam 04.00 WIB (Subuh) sekarang saya lebih banyak menumpang Kereta Serayu dari Tasikmalaya menuju Pasar Senen Jakarta Pusat di waktu keberangkatan jam 20.00 WIB sehingga menghabiskan waktu malam untuk perjalanan Tasikmalaya - Jakarta.

Namun ada yang sangat berubah pada perjalanan Kereta Api Serayu rute Stasiun Tasikmalaya menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat yaitu jumlah penumpang kereta yang berkurang drastis akibat kondisi wabah yang melanda dunia di tahun 2021.

Bahkan pada perjalanan kali ini, dalam satu gerbong Kereta Serayu Tasikmalaya menuju Jakarta hanya terdapat sekitar 10 penumpang saja. sehingga perjalanan Kereta Serayu Malam Tasikmalaya - Pasar Senen Jakarta Pusat begitu sangat sepi dan terasa horor. 

Berikut ini Video YouTube perjalanan saya menumpang Kereta Serayu Malam Rute Tasikmalaya ke Pasar Senen Jakarta Pusat :

Selama wabah yang sedang melanda dunia di tahun 2021 ini, saya tidak lagi menemukan berbagai macam keasyikan saat menumpang Kereta Serayu selayaknya di masa lalu seperti perjalanan tanpa masker, asyik ngobrol dengan sesama penumpang, berbagi makanan sampai kondisi ramai dan padat di dalam gerbong.

Sekarang semua menjaga jarak, menggunakan masker dan kondisi begitu sepi. meskipun semua ini, memang harus di lakukan demi kesehatan bersama. semoga wabah ini segera cepat berlalu.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Menumpang Kereta Serayu Malam Dari Stasiun Tasikmalaya Menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat"