Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permandian Batu Kapur Alebo Sungai Alami Di Dalam Hutan Belantara Konda Konawe Selatan Sulawesi Tenggara

 Ternyata di dalam Hutan Belantara sekitar Desa Alebo Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara terdapat Sungai Deras yang memiliki salah satu Spot untuk mandi dan berenang yang oleh warga sekitar Desa Alebo di sebut dengan nama Permandian Batu Kapur.

Permandian Batu Kapur Alebo ini pernah di Review oleh salah satu Media Lokal Sulawesi Tenggara yaitu ZonaSultra dan artikel yang tayang di Zona Sultra menjadi satu-satunya petunjuk saya untuk bisa menuju Permandian Batu Kapur Alebo.

Dan ketika saya lacak keberadaan Permandian Batu Kapur Alebo di Aplikasi Google Maps, ternyata tempat ini belum terdaftar di Aplikasi Google Maps.

Sebenarnya Permandian Batu Kapur Alebo sudah mulai terkenal sejak Tahun 2018 namun pada Tahun 2019 terjadi sebuah kecelakaan di tempat ini yaitu adanya 2 orang remaja putri yang meninggal karena tenggelam dan sejak saat itu, sepertinya Permandian Batu Kapur Alebo menjadi jarang di datangi oleh Traveler.

Berbekal informasi yang sangat minim dari internet dan di pandu oleh Sahabat Perjalanan yang kebetulan tinggal tidak jauh dari lokasi Permandian Batu Kapur Alebo, Saya bersama dua Sahabat Perjalanan dari Kota Kendari pada tanggal 14 September 2021 melakukan Traveling ke Permandian Batu Kapur Alebo yang meskipun berada di dalam Hutan Belantara, namun masih tidak terlalu jauh dari Desa Alebo sebagai Desa Terakhir untuk masuk ke lokasi.

Berikut ini adalah Video YouTube keseruan Saya bersama Sahabat Perjalanan Kendari di Lokasi Permandian Batu Kapur Alebo :

Menurut Saya Permandian Batu Kapur Alebo sangat keren dan indah banget. suasana alam liar dan sungai alami membuat Saya merasa senang berada di sana.

Salah satu kegiatan yang Saya lakukan di Permandian Batu Kapur Alebo adalah memasak Ayam Goreng dan bersantap bersama Sahabat Perjalanan Kendari.

Menurut Saya Permandian Batu Kapur Alebo sangat bagus banget. alami dan tidak perlu di kelola. biarlah apa adanya dan tetap menjadi wisata alam liar. tidak perlu bayar dan tidak harus ada sentuhan moderenisasi agar kondisi alam tetap terjaga.

Biarlah alam yang menjaga Permandian Batu Kapur Alebo. siapapun yang ingin berkunjung, datanglah kapan saja dan pastinya tetap siapkan fisik, mental dan jaga etika serta jaga kebersihan selama di Permandian Batu Kapur Alebo. 

Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berada di Permandian Batu Kapur Alebo adalah memasak dan mengamati Pohon Hutan Belantara. memancing juga bisa. untuk aktivitas berenang pastikan Anda memang bisa berenang karena beberapa Spot yang ada memang cukup dalam. perhatikan kondisi alam. jika aliran mulai tampak keruh, berarti ada potensi air bah. Permandian Batu Kapur Alebo merupakan Sungai Panjang. bisa saja di lokasi cerah namun di garis atas aliran sungai lainnya sedang hujan deras dan potensi terjadi arus deras. perhatikan terus arah ke langit dan perubahan warna air sungai.

Saya bersama Sahabat Perjalanan Kendari sampai di Permandian Batu Kapur Alebo sekitar jam setengah satu siang. setelah shalat dhuhur kemudian kami memasak makan siang setelah itu acara mandi di sungai liar. selepas shalat ashar sekitar jam empat sore kami bergegas pulang menuju ke Kota Kendari. dan sampai di Kota Kendari jam lima sore. 

Perjalanan saya kali ini ke Permandian Batu Kapur Alebo Di Desa Alebo Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Sahabat Perjalanan Kendari terasa begitu sangat menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Permandian Batu Kapur Alebo Sungai Alami Di Dalam Hutan Belantara Konda Konawe Selatan Sulawesi Tenggara"