Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebenarnya rencana berkunjung ke Pantai Pangandaran sudah sejak lama saya rencanakan namun baru pada Juni 2021 bisa terealisasi berkunjung ke Pangandaran Sunset wisata Pantai di Pangandaran tempat menikmati matahari terbenam atau Sunset.

Perjalanan sepanjang kurang lebih 120 KM rute Tasikmalaya menuju Pangandaran berhasil saya lalui dengan mengendarai Sepeda Motor Matic bersama istri dan kedua anak saya. perjalanan yang cukup menantang dan selama tiga jam kami bisa sampai di Pantai Pangandaran Sunset dengan bantuan Aplikasi Google Maps

Beberapa aktivitas saya bersama keluarga di Pantai Pangandaran Sunset juga bisa anda lihat di Channel YouTube Deni Anggoleta atau klik Play di bawah ini :

Namun pada kunjungan saya yang pertama ke Pantai Pangandaran Sunset kali ini waktunya cukup mepet banget. perjalanan selama 3 jam dari jam 8 pagi sampai di Pantai Pangandaran Sunset jam 11 siang karena kami melaju dengan kecepatan sedang. saya tidak ngebut dengan pertimbangan bahwa ini adalah perjalanan pertama saya ke Pantai Pangandaran Sunset sehingga saya belum begitu paham dengan kondisi jalan yang di lalui.

Perjalanan yang saya lalui selama 3 jam dari Kota Tasikmalaya menuju Kota Pangandaran tidak mengalami kendala yang berarti. namun sepanjang perjalanan memang saya menyaksikan beberapa kecelakaan lalu lintas yang tidak terlalu parah. sehingga saran saya jika anda akan menuju ke Pantai Pangandaran Sunset memang harus berhati-hati karena meskipun jalanan bagus namun cukup ramai. jangan pergi di saat weekend atau liburan naisonal karena pasti padat.

Satu minggu sebelum saya datang ke Pantai Pangandaran Sunset, tempat ini memang sempat viral di media sosial karena adanya lonjakan pengunjung dan tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga setelah itu Pantai Pangandaran Sunset sempat di tutup oleh pemerintah. ketika saya memutuskan untuk datang ke Pantai Pangandaran Sunset juga sebenarnya Gambling aja, misalkan ternyata masih tutup ya udah balik arah lagi ke Kota Tasikmalaya. ternyata udah di buka, namun sepi. karena banyak yang mengira Pantai Pangandaran Sunset masih tutup. sehingga saat itu, meskipun saya datang saat weekend tetap sepi dan malah lebih tenang. serasa berada di Pantai Private :)

Secara keseluruhan Pantai Pangandaran Sunset menurut saya cukup bagus. bahkan hampir mirip seperti di Bali (Pantai Kuta) karena di sepanjang Pantai Pangandaran Sunset atau kawasan Pantai Barat Pangandaran terdapat tempat belanja, cafe, hotel dan restoran dengan harga terjangkau mirip di Pantai Kuta Bali.

Sayang banget pada kunjungan saya kali ini ke Pantai Pangandaran Sunset waktu sangat mepet sehingga agak kurang puas. jam 11 datang, berenang di pantai sampai jam 2, kemudian makan sampai jam 3 sore setelah itu balik lagi ke Kota Tasikmalaya. memang harus menginap kalau berkunjung ke Pantai Pangandaran Sunset agar lebih puas liburan. Next Time saya berencana akan ke Pantai Pangandaran Sunset lagi dan menginap di Hotel yang agak mewah.

Posting Komentar untuk "Pantai Pangandaran Sunset Wisata Pantai Di Pangandaran Tempat Menikmati Matahari Terbenam"