Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung Ke Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Desa Transmigrasi Sejak Tahun 1968

Menurut pendapat saya, di tempat manapun di indonesia susana Desa Bali akan selalu sama dan selalu ada identitas budaya mereka yang masih di junjung tinggi oleh Masyarakat Bali baik tata cara kehidupan, Religi serta terutama Arsitektur bangunan rumah dan halaman serta suasana Desa Bali yang memang selalu asri.

Kali ini saya berkesempatan Berkunjung Ke Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Desa Transmigrasi Sejak Tahun 1968 dan keseruan saya berada di Desa Jati Bali bisa anda lihat juga videonya di Channel Youtube Deni Anggoleta atau klik Play pada Video YouTube di bawah ini :

Lokasi Desa Jati Bali terletak di Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara. Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara hanya berjarak sekitar 16 KM dari Pusat Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Deda Jati Bali adalah Desa Transmigrasi asal Pulau Bali pada tahun 1968 yang terdiri dari 4 Kabupaten di Bali yaitu, Kabupaten Klungkung, Tabanan, Jembrana, dan Kabupaten Badung. Peserta Transmigrasi berjumlah 182 KK dengan 979 jiwa.

Lokasi Google Maps Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara bisa di cek di bawah ini :

Adanya proses Transmigrasi Warga Pulau Bali ke Sulawesi Tenggara terlaksana berkat kerja sama antara Gubernur Bali dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara adalah Bapak Edi Sabara. Proyek Transmigrasi dari Pulau Bali ke Sulawesi Tenggara atau lokasi tepatnya saat ini adalah Desa Jati Bali Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 21 November 1968.

Saat itu Gubernur Sulawesi Tenggara menyiapkan lahan seluas 2 Ha. untuk setiap KK. Total lahan yang diberikan oleh Direktorat Transmigrasi Sulawesi Tenggara seluas 426 Ha. Berikut adalah info akses Desa Jati Bali Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksesibilitas : Jarak tempuh dari desa ke Kota Kecamatan adalah 4 km ke arah selatan, sedangkan jarak tempuh dari pusat desa ke Kota Kabupaten dapat melalui Kecamatan Mowila kurang lebih 50 km, dan apabila lewat Kecamatan Wolusi adalah 90 km. 

Saat ini Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara sudah semakin maju dan kedepannya dari Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan sedang berencana terus membangun Desa Jati Bali menjadi Desa Wisata dan sebagai Miniatur Bali di Sulawesi Tenggara.

Posting Komentar untuk "Berkunjung Ke Desa Jati Bali Ranomeeto Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Desa Transmigrasi Sejak Tahun 1968"