Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kondisi Penginapan Sunda Tasikmalaya Hotel Legendaris Sejak Jaman Penjajahan Belanda Tahun 1928

 Lokasi Penginapan Sunda Tasikmalaya tepatnya berada di Jl. Tarumanegara, Tawangsari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Kode Pos 46112.

Penginapan Sunda Tasikmalaya Kota ternyata sudah berdiri sejak jaman Penjajahan Belanda di Indonesia tepatnya di buka pada Tahun 1928.

Sejarah mencatat dan menjelaskan bahwa Penginapan Sunda pada era Tahun 1945 - 1947 setelah indonesia merdeka, Wakil Presiden Republik Indonesia saat itu Bpk. Moh. Hatta pernah singgah di Penginapan Sunda saat menghadiri Kongres Koperasi yang pertama kali di indonesia.

Berikut Video Youtube Penginapan Sunda Tasikmalaya Sejak Tahun 1928 Jaman Belanda Kini Tutup Dan Di Sita dari Channel YouTube Deni Anggoleta :

Lokasi Penginapan Sunda di Kota Tasikmalaya sangat dekat sekali dengan Stasiun Tasikmalaya dan Alun - Alun Kota Tasikmalaya.

Berikut Lokasi Google Maps Penginapan Sunda :

Bahkan pada masa silam, Orang - Orang selalu menyebut Penginapan Sunda Tasikmalaya dengan sebutan Hotel Sunda dan menjadi penanda saat para pengunjung dari Kota Bandung datang ke Kota Tasikmalaya.

Namun yang terjadi saat ini adalah Penginapan Sunda di Kota Tasikmalaya sudah tutup permanen bahkan gedungnya di sita oleh Pengadilan Agama Tasikmalaya.

Padahal jika Penginapan Sunda Kota Tasikmalaya masih buka hingga kini, pastinya akan menjadi gedung yang bersejarah serta bisa menawarkan suasana penginapan seperti pada masa Penjajahan Belanda di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kondisi Penginapan Sunda Tasikmalaya Hotel Legendaris Sejak Jaman Penjajahan Belanda Tahun 1928"