Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Khasiat Daun Ungu Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Wasir Dan Diabetes

 Daun Ungu biasa juga di sebut dengan nama lain yaitu Daun Wungu yang berasal dari Papua Nugini dan daerah Polinesia.

Daun Ungu merupakan tanaman obat yang juga di jadikan sebagai tanaman bunga untuk mepercantik halaman rumah.

 Nama lain dari Tanaman Daun Ungu selain Daun Wungu adalah Demung, Tulak, Handeuleum, Karotong, Temen, Kadi-Kadi, Kobi-Kobi dan Daun Putri.

Daun Ungu yang memiliki nama latin Latya Graptophyllum Pictum L. Griffith ternyata biasa di gunakan untuk mengobati Penyakit Ambeien atau Penyakit Wasir.

Daun Ungu juga memiliki kandungan Zat Alkaloid yang berfungsi sebagai Anti Inflamasi.

Secara detil Daun Ungu mengandung Zat Senyawa Flavonoid, Steroid, Saponin, Tanin dan Alkaloid yang sangat ampuh untuk meredakan gejala Penyakit Ambeien atau Penyakit Wasir.

Untuk mengatasi Penyakit Wasir atau Penyakit Ambeien caranya sangat mudah, rebus 5 atau 7 lembar Daun Ungu kemudian setelah mendidih dan di dinginkan kemudian minum airnya bisa 1 kali 1 hari menjelang tidur malam.

Daun Ungu juga dapat di gunakan untuk mengatasi Penyakit Bisul dengan cara menumbuk beberapa lembar Daun Ungu kemudian di campur dengan santan kelapa dan oleskan pada Bisul.

Daun Ungu juga dapat mengatasi Penyakit Rematik dan Pembengkakan dengan cara menumbuk beberapa lembar Daun Ungu dan oleskan secara teratur rutin pada bagian sendi yang mengalami Sakit Rematik serta pada bagian tubuh yang bengkak.

Yang paling utama adalah Daun Ungu di percaya dapat meredakan Penyakit Diabetes. berdasarkan penelitian dari Institut Pertanian Bogor menjelaskan bahwa Daun Ungu sangat bermanfaat sebagai Obat untuk Penyakit Diabetes karena Daun Ungu bersifat memecah Rantai Polisakarida dan Enzim Amilase, yang mana pada kedua zat tersebut mengakibatkan pencernaan Pati dalam usus melambat sehingga menyebabkan Glukosa atau Zat Gula dari makanan ke dalam sirkulasi darah melambat sehingga timbul Penyakit Diabetes.

Selain itu Daun Ungu juga di percaya mengatasi sembelit dan demam. Daun Ungu bersifat Anti Inflamasi atau peradangan di dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi demam serta radang di dalam tubuh jika tidak di obati akan menyebabkan berbagai penyakit yang lain.

 Melihat betapa bermanfaat sekali Daun Ungu sebagai tanaman herbal untuk mengatasi dan mengobati penyakit wasir ambeien dan diabetes serta penyakit lainnya, wajib banget buat anda menanam tanaman herbal Daun Ungu di halaman rumah Anda.

Posting Komentar untuk "Inilah Khasiat Daun Ungu Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Wasir Dan Diabetes"