Menikmati Sarapan Pagi Soto Ayam Miroso Yang Legendaris Di Kota Yogya

Jogja adalah Kota dengan segudang Destinasi Wisata yang selalu membuat saya ingin mengunjunginya. meskipun sudah kerap kali Traveling ke Kota Jogja, nyatanya belum semua tempat wisata jogja saya singgahi serta belum semua kuliner di Kota Jogja saya cicipi. selalu bertambah dan selalu ada yang baru.
Pada Traveling Liburan Akhir Tahun 2019 kemarin bersama keluarga, saya menginap di sebuah Hotel Kelas Melati di daerah Caturtunggal dan dekat dengan Ambarukmo Plaza, nama Hotelnya adalah Omah Putih Residence. sebenarnya Omah Putih Residence ini juga merupakan Tempat Kost Elite. namun setelah bergabung dengan Aplikasi Airyrooms sepertinya angka kunjungan tamu menjadi naik. jika di Aplikasi Airyrooms Hotel Omah Putih Residence berubah nama menjadi Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta. dan memang sudah seperti itu aturan jika sebuah Hotel bergabung di Aplikasi Airyrooms maka nama asli akan berganti nama baru dengan embel-embel Airy Rooms. ini terkait Branding memang.


Secara keseluruhan saya puas menginap di Hotel Hotel Omah Putih Residence Jogja. namun memang masih ada yang kurang yaitu Kolam Renang yang kurang jernih serta tidak ada layanan sarapan pagi. 

Pengalaman saya menginap di Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta bisa juga anda tonton di Channel YouTube saya Deni Anggoleta atau silahkan klik Play pada Video YouTube di bawah ini 


Dan karena tidak mendapatkan layanan sarapan pagi saat menginap di Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 atau Omah Putih Residence Yogya maka saya melakukan pencarian tempat sarapan yang enak di sekitar hotel melalui Aplikasi Google Maps. sampai saat ini Aplikasi Google Maps memang masih menjadi acuan saya untuk mencari tempat makan enak di sekitar karena ulasan di Aplikasi Google Maps cenderung lebih jujur dan natural.

Berdasarkan rekomendasi tempat makan enak di sekitar Hotel, Aplikasi Google Maps menyarankan saya untuk Sarapan Pagi di Soto Ayam Miroso Yogya yang memang sangat dekat sekali dengan Hotel bahkan bisa jalan kaki. lokasi Restoran Soto Ayam Miroso Yogya dekat dengan Museum Affandi Yogyakarta.


Meskipun dekat dan bisa jalan kaki, saya tetap memesan Taksi Online Grab karena memang bangun kesiangan dan matahari sudah mulai panas. kasihan juga sama anak-anak jika memaksakan jalan pagi. padahal rencananya, sebelum tidur malam saya bilang ke anak-anak kita jalan kaki saja sambil olahraga. namun ternyata rencana tinggalah rencana. nyatanya, bangun tetap kesiangan juga. Traveling kali ini memang saya bersama istri dan kedua anak balita saya.
Penampakan Restoran Miroso Yogya memang seperti Restoran yang sudah sangat lama. dan berdasarkan artikel yang saya dapat dari situs lokal, Restoran Miroso Yogya memang sudah berdiri sejak tahun 1970. lama banget khan. bahkan sambil menikmati sajian menu, kita di iringi oleh Pemain Musik yang melantunkan lagu tempo dulu seperti lagunya Koes Plus dan Panbers.
Sajian Soto di Restoran Miroso Yogya cukup enak dan sederhana. namun nasi langsung di campur dalam sajian Soto Ayam. sebenarnya saya agak kurang suka dengan cara penyajian ini namun saya coba nikmati dan memang enak.
Seperti kebiasaan di Restoran Padang, ada beberapa menu di Restoran Miroso Yogya yang langsung di sajikan di meja tanpa di pesan seperti Ayam Goreng, Tempe Goreng, Sate Telur Puyuh dan Telur Gulung. menurut saya sich konsep penyajian seperti ini malah tidak higenis dan terkesan memaksakan. namun mungkin ini sudah menjadi "Strategi Marketing" dan terbukti akhirnya anak-anak mengambil beberapa makanan yang tidak di pesan sebelumnya karena memang mereka tergiur dengan makanan di atas meja.

Daftar menu Soto Ayam Miroso yang saya foto pada akhir Bulan Desember tahun 2019
Dari hasil foto Daftar Menu Soto Ayam Miroso dan Daftar Minuman Soto Ayam Miroso Yogya memang sangat murah. dan itu sudah menjadi ciri khas Kota Jogja bahwa kuliner di sana sangat murah. jadi kalau ada Restoran yang menjual menu dengan mahal di kota jogja, berarti "Enggak Jogja Banget"
Bahkan Restoran Soto Ayam Miroso Yogya juga menjual aneka jamu. setelah makan, saya sempat memesan dan menikmati Jamu Kunyit Asam untuk kesegaran. 

Secara keseluruhan Restoran Soto Ayam Miroso Yogya bisa menjadi pilihan Sarapan Pagi apabila anda sedang Traveling ke Kota Jogja dan menginap di sekitar kawasan Caturtunggal (Kampus UIN, Museum Affandi, Ambarukmo Plaza) dan menginap di Hotel yang tidak memberikan layanan sarapan pagi seperti pengalaman saya pada Traveling kali ini. Restoran Soto Ayam Miroso dari segi rasa menurut saya Standar saja, Harga cukup murah, tempat juga gak terlalu ramai sehingga bisa berlama-lama dan ada fasilitas Mushola serta Toilet gratis. cocok banget buat transit. sekalian sarapan sekalian numpang shalat atau ke toilet tanpa harus bayar lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Sarapan Pagi Soto Ayam Miroso Yang Legendaris Di Kota Yogya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel