Menikmati Menu Kapaya Tinobo Singkong Rebus Buah Pepaya Rebus Dengan Lauk Ikan Asin Dan Sambal Jeruk Khas Kendari

Suatu ketika saat sedang berkumpul bersama teman di Kota Kendari kemudian kami memutuskan untuk memasak. namun kami berfikir memasak menu yang beda sehingga tidak bosan.

Munculah ide untuk merebus Ubi Kayu atau Singkong sebagai pengganti nasi. dan kami mencoba menghindari Daging karena bosan juga. maka sebagai lauknya kami gunakan Ikan Asin karena kebetulan di Kota Kendari dekat Laut sehingga sangat melimpah hasil ikan laut dan ikan asin.

Agar lebih berselera di sajikan juga Sambal Jeruk Segar yang sepertinya Khas Sambal Daerah Sulawesi Tenggara. sebagai lalapnya kami merebus Buah Pepaya Muda dengan kulitnya dan setelah bertanya kepada Teman yang memang asli Suku Tolaki dari daerah Unaaha di sebut Kapaya Tinobo atau Pepaya Muda yang di rebus namun tidak di buang kulitnya.
Secara garis besar sajian menu kali ini adalah sebagai berikut :
1. Singkong atau Ubi Kayu yang di rebus empuk
2. Ikan Asin di goreng kering
3. Pepaya Muda yang di rebus tanpa di buang kulitnya (Khas Suku Tolaki yaitu Kapaya Tinobo)
4. Sambal Jeruk

Dan luar biasa banget, sajian kali ini sungguh sangat berselera serta rasanya menu sederhana ini bisa di jadikan alternatif sebagai santapan keluarga dengan Budget Rendah.
Dan saya fikir sajian menu Kapaya Tinobo Singkong Rebus Buah Pepaya Rebus Dengan Lauk Ikan Asin Dan Sambal Jeruk Khas Kendari ini bisa di jadikan alternatif pilihan menu baru yang sederhana namun luar biasa nikmatnya. dan yang paling utama, tidak memerlukan biaya mahal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Menu Kapaya Tinobo Singkong Rebus Buah Pepaya Rebus Dengan Lauk Ikan Asin Dan Sambal Jeruk Khas Kendari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel