Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur

Sebenarnya tujuan awal saya ke Kabupaten Kolaka Timur bukan khusus untuk mengunjungi wisata alam Puncak Sorombipi namun karena undangan dari seorang teman di Kota Kendari yang merupakan pendatang dari Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur.
Saya di undang untuk datang di Kebun Durian yang tidak terlalu jauh dari Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. jadi seharian saya bersama teman yang lain melakukan Pesta Buah Durian Kolaka Timur yang memang sudah terkenal meskipun berukuran kecil namun daging durian tebal dan seperti Durian Mentega.


Berikut ini adalah video YouTube dari Channel YouTube Deni Anggoleta saat Menuju Kabupaten Kolaka Timur Pesta Durian Di Kebun Durian Desa Lalingato :
Setelah puas menikmati Durian Kolaka Timur, sekitar jam 2 siang sebelum kembali pulang ke Kota Kendari saya di ajak mampir ke Kawasan Wisata Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur.
Berikut ini adalah lokasi Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur yang saya ambil dari Aplikasi Google Maps  dengan rute titik awal dari Lippo Plaza Kendari menuju Komplek Kantor Bupati Kabupaten Kolaka Timur melewati Unaaha dan Lambuya :
Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur memang lokasinya gak tinggi namun tetap dingin dan berkabut terutama saat pagi dan sore hari karena memang letaknya sudah berada di dataran tinggi.

Puncak Sorombipi Kolaka Timur atau biasa di sebut Puncak Sorombipi Koltim tempat yang indah dan masih alami dengan rimbunan hutan pinus. saya sempat membuat video di lokasi dan bisa di tonton di Channel YouTube Deni Anggoleta atau klik Play pada video di bawah ini :
Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur menurut saya adalah tempat yang cukup Instagramable dan layak untuk di kunjungi serta berfoto. meskipun beberapa Spot Foto seperti Spot Gorila saya lihat sudah mulai lapuk dan pengunjung kudu berhati-hati.
Pengalaman mengunjungi Puncak Sorombipi Wisata Alam Di Belakang Kantor Pemerintahan Bupati Kolaka Timur cukup menarik buat saya dan saat berkunjung ke sana, saya menggunakan Sepeda Motor dengan rute Kendari - Unaaha - Lambuya - Kolaka Timur lama perjalanan 3 jam dengan jarak tempuh 75 Km dan kecepatan rata-rata 60 Km/jam.
Comments


EmoticonEmoticon