Cara Daftar Menjadi Driver Maxim Untuk Ojek Online Dan Taksi Online

Pada saat ini, sepertinya Grab dan Gojek bakal mendapat pesaing baru yang cukup kuat. adalah Maxim adalah Perusahaan Ojek Online yang berasal dari Rusia.

Seperti di kutip dari Situs Resmi Maxim bahwa Perusahaan ini sudah ada sejak tahun 2003 berawal dari sebuah layanan Taksi kecil di Kota Chardinsk yang terletak di Pegunungan Ural sebuah lokasi terpencil di Rusia.
Perusahaan Maxim didirikan oleh para Insinyur Muda dari Kota Kurgan yang sangat ahli dalam tekhnologi pembuatan serta proses produksi komputer.

Dan sejak tahun 2009 Maxim langsung membuka tujuh cabang sekaligus kota-kota yang ada di Rusia. dan kemudian terus berkembang pesat di negara asalnya. kemudian mulai tahun 2014 Maxim telah hadir di berbagai negara seperti Ukraina, Georgia, Kazakhstan, Bulgaria, Tajikistan, Belarusia, Azerbaijan, Italia

Saat ini Maxim telah masuk ke Indonesia. dan saat artikel ini di tulis, Maxim telah melayani di Kota Jakarta, Solo, Yogyakarta, Pekanbaru serta segera hadir di Balikpapan, Bandar Lampung, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Singkawang, Samarinda, Bengkulu, Padang, Banda Aceh serta Palembang.

Penetrasi Maxim begitu cepat dan saya mengetahui keberadaan Maxim ketika mencuat kabar kisruh di Solo karena Kantor Maxim di Kota Solo di geruduk oleh Driver Grab serta Gojek sebagai bentuk protes karena tarif Maxim terlalu murah dan memicu perang harga.

Saya sendiri pernah naik Taksi Online dari Maxim saat sedang liburan di Jogja pada akhir Desember 2019 kemarin. dan memang, tarif Maxim 50 persen lebih murah dari tarif Gojek serta Grab.

Di satu sisi kehadiran Maxim tentu akan menambah persaingan bagi para Ojek Online dan Taksi Online Grab maupun Gojek. di sisi yang lain, Maxim memberikan peluang bagi para Calon Driver yang saat ini memang untuk mendaftar sebagai Driver di Grab maupun Gojek cukup susah karena membludaknya peminat.

Saat saya coba menelusuri Situs Resmi Maxim untuk proses pendaftaran memang ada tombol untuk memulai pendaftaran seperti tampak pada gambar berikut ini :

Pada sisi kiri situs perhatikan di bawah menu "Untuk Pengemudi" silahkan klik menu "Pendaftaran" dan akan muncul halaman situs seperti pada foto di bawah ini :
Kolom pertama pilih Kota di mana anda akan beroperasi sebagai Driver dan saat artikel ini di tulis baru ada pilihan menjadi driver Maxim di Kota : Balikpapan. Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Semarang, Singkawang, Surakarta, Tasikmalaya, Yogyakarta. dan pastinya Kota Lain di Indonesia akan segera menyusul.

Pada kolom nomor HP silahkan isi dengan Nomor Ponsel aktif yang anda gunakan. setelah di isi lengkap silahkan klik tombol berikutnya. dan kemudian Maxim akan mengirim kode aktivasi pendaftaran yang masuk ke Nomor HP Ponsel anda dalam bentuk SMS dan silahkan masukkan kode aktivasi tersebut ke kolom masukkan kode dan klik tombol berikutnya seperti tampak pada gambar di bawah ini :
Setelah anda klik tombol berikutnya maka anda akan di bawa menuju halaman situs pengisian data diri seperti tampak pada gambar di bawah ini :
Silahkan isi data diri anda secara lengkap kemudian klik tombol berikutnya dan akan muncul halaman seperti ini :
Pada halaman ini, anda di minta untuk mengisikan data terkait SIM anda. silahkan isi dengan benar dan klik tombol berikutnya.
Pada halaman ini anda di minta mengisikan data kendaraan anda dan isi dengan benar serta lengkap.
Pendaftaran sudah selesai dan pada halaman di atas, anda di minta untuk segera melakukan download aplikasi Taxsee Driver Maxim, login dan kata sandi untuk masuk di kirimkan melalui SMS.

Langkah selanjutnya jika proses pendaftaran telah selesai melalui Website pendaftaran Maxim maka anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisi Username serta Password untuk Login ke aplikasi Driver Maxim. SMSnya seperti ini :
 Selanjutnya silahkan download aplikasi Taksee Driver di Playstore seperti pada gambar di bawah ini dan jika aplikasi Taxsee sudah terinstal di Handphone anda silahkan login dengan username dan password yang sebelumnya di kirimkan melalui SMS ke nomor anda yang sudah di daftarkan.
Setelah anda login ke aplikasi Taxsee Driver maka tampilan halaman utama adalah seperti ini dan pastikan klik pada tulisan profil untuk melengkapi data anda.
Jika tulisan Tampilan Profil anda klik maka anda akan di bawa ke menu profil untuk melengkapi data anda seperti foto KTP, foto Driver, foto SIM serta foto kendaraan anda.
Untuk melengkapi data anda silahkan klik tulisan "Pemeriksaan melalui foto" ada dua tulisan tersebut dan keduanya harus anda klik kemudian lengkapi data anda  selengkap mungkin agar segera bisa mendapatkan penumpang.
Untuk segera bisa memulai mendapatkan orderan, setelah anda melengkapi data diri anda pada menu "Pemeriksaan melalui foto" maka silahkan kembali ke halaman utama aplikasi Taxsee Driver dan segera "Isi saldo akun" minimal pengisian saldo adalah Rp.50.000 dan saldo akan terpotong setiap anda selesai melakukan tugas mengantarkan penumpang. pemotongan saldo tersebut karena anda harus berbagi komisi ke Maxim dengan besaran komisi adalah 10 % dari hasil tugas Driver yang sudah anda kerjakan. prinsip komisi ini tidak jauh berbeda pada aplikasi Grab Driver serta Gojek Driver.
Jika saya perhatikan, Cara Daftar Menjadi Driver Maxim Untuk Ojek Online Dan Taksi Online sangat mudah sekali dan ini menjadi alternatif bagi anda yang sampai saat ini masih kesulitan mendaftar menjadi Driver di Grab dan Gojek.
Comments


EmoticonEmoticon