21 Desember 2019

Liburan Keluarga Ke Kota Jogja Tahun Baru 2020 Rencana Menginap Di Airy Catur Tunggal Ori Satu 10 Yogyakarta

Tahun Baru 2020 sudah semakin dekat dan saat artikel ini di tulis, kurang dari 10 hari lagi sudah akan memasuki Tahun Baru 2020.

Baca : Liburan Keluarga Ke Kota Jogja Tahun Baru 2020 Perencanaan Dana Budget Liburan

Pada awal Tahun Baru 2020 ini, Saya bersama keluarga memang sudah merencanakan untuk pergi liburan ke Kota Jogja selama 3 hari yaitu dari Tanggal 31 Desember 2019 sampai 3 Januari 2020. sudah sejak jauh-jauh hari Saya melakukan pencarian informasi untuk tempat menginap selama 3 hari di Kota Jogja. awalnya, Saya ingin menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja karena sebelumnya memang pernah menginap di sini saat liburan awal tahun 2019 dulu.

Baca : Pengalaman Menginap Di Hotel Amaris Diponegoro Jogja Bersama Keluarga

Namun pada liburan Tahun Baru 2020 kali ini tarif menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja mengalami kenaikan yang cukup drastis mencapai hampir 100 persen dari harga sebelumnya. ini pengalaman baru memang bagi Saya saat liburan tahun baru dan tanggal menginap pas banget menjelang malam pergantian tahun. dan Kota Jogja memang menjadi salah satu tempat Favorit liburan terutama di Tahun Baru seperti ini. sekedar informasi bahwa pengalaman sebelumnya Saya menginap di Hotel Amaris Diponegoro Jogja pada tanggal 5 Januari 2019 harga permalam masih Rp.217.000 sudah termasuk sarapan, dan ini adalah harga sangat murah menurut Saya untuk seukuran Hotel Bintang 2. dan saat Saya cek kembali tarif permalam Hotel Amaris Diponegoro Jogja untuk tanggal 31 Desember 2019 atau malam pergantian tahun harga sudah lebih dari 650 ribu permalam.

Kemudian Saya memutuskan saja untuk menginap di Hotel Budget dengan memesan di Aplikasi Airyrooms setelah melakukan pengecekan di banyak kamar hotel, pilihan Saya jatuh di Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta dengan tarif menginap Rp. 243.000 permalam.
Saya melakukan Booking dan pembayaran untuk menginap di Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta melalui Aplikasi Airyrooms pada dengan tanggal transaksi 30 November 2019 untuk periode menginap Jumat, 31 Desember 2019 sampai Senin, 03 Januari 2020 atau selama 3 malam.

Dan pada tanggal 30 November 2019 atau 30 hari menjelang Tahun Baru 2020 harga-harga hotel di Kota Jogja sudah mulai naik dan kamar sudah mulai penuh di booking. ini pengalaman baru bagi Saya, artinya jika akan berlibur ke Kota di Indonesia yang menjadi Destinasi Wisata Favorit seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Surabaya memang harus jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya terutama soal Akomodasi Tempat Menginap agar tidak terkena kenaikan harga.

Sebelum Saya melakukan transaksi pemesanan kamar hotel di Aplikasi Airyrooms untuk Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta, terlebih dahulu Saya mengumpulkan informasi terkait Hotel ini.

Nama asli dari Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta adalah Rumah Kost Putih. Saya melakukan pelacakan di Aplikasi Google Maps dengan mencocokkan titik koordinat lokasi dan foto-foto yang di tayangkan di Aplikasi Airyrooms untuk Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta.

Kondisinya memang selalu seperti itu. jika Hotel yang bekerjasama dengan Aplikasi Airyrooms maka di Aplikasi Airyrooms nama Hotel aslinya akan di ubah oleh pihak Airyrooms. seperti biasa Saya lebih percaya ulasan di Google Maps ketimbang ulasan di tempat lain dan saya menjadikan setiap ulasan di Google Maps sebagai acuan Saya untuk memutuskan memilih tempat tersebut atau tidak.

Ulasan di Google Maps cenderung lebih jujur dan natural bahkan banyak juga merupakan curahan hati dari pengalaman orang yang pernah berkunjung sebelumnya di tempat tersebut.

Berikut ini adalah lokasi Google Maps dari  Rumah Kost Putih yang di Aplikasi Airyrooms namanya berubah menjadi Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta.
Dan ini adalah foto-foto suasana di Rumah Kost Putih Jogja dari hasil pencarian Saya di internet.




Saya melakukan pemesanan  Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta dengan tarif Rp.243.000 / malam tanpa sarapan. yang menjadi pertimbangan Saya memilih Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih adalah sebagai berikut :
  1.  Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih memiliki ulasan yang cukup positif di Aplikasi Google Maps dari mereka yang pernah berkunjung sebelumnya. total ada 81 ulasan di Aplikasi Google Maps dengan rating rata-rata bintang 4.3 dari 5 bintang di Aplikasi Google Maps. dari 81 ulasan hanya ada beberapa ulasan yang mengeluhkan soal AC kurang dingin, kamar mandi kotor belum di bersihkan, kamar kotor kurang bersih dan menurut Saya ini masih dalam batas wajar. karena bicara soal AC dingin dan kamar kotor setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda. untuk ulasan di Aplikasi Google Maps dengan nama Kost Rumah Putih kebanyakan adalah mereka yang memesan Hotel ini melalui Aplikasi OYO Rooms
  2. Untuk Ulasan di Aplikasi Google Maps dengan nama Lokasi Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta memiliki rating yang sedikit rendah yaitu bintang 3.6 dari 5 bintang. Saya menemukan 7 ulasan dari mereka yang pernah berkunjung dengan melakukan transaksi di Aplikasi Airyrooms. dari 7 ulasan tersebut hanya 1 orang saja yang mengeluhkan soal air di kamar mandi yang tidak menyala serta ada kotoran yang belum di bersihkan. 6 banding 1 Saya fikir masih cukup oke.
  3. Lokasi Hotel Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih memang cukup strategis masih berada di dalam Kota Jogja serta dekat sekali dengan Ambarrukmo Plaza dan tidak terlalu jauh dari Malioboro.
  4. Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih memiliki fasilitas kolam renang, lapangan basket serta gaya bangunan tempo dulu nuansa jawa, Saya fikir ini akan menjadi tempat unik yang akan Saya kunjungi.
Informasi yang Saya dapatkan dari Situs Traveloka mengenai lokasi Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta adalah sebagai berikut :
  1. Hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari Museum Affandi
  2. Hanya berjarak 4 KM dari Malioboro 
  3. Hanya berjarak 2.6 KM dari Stasiun Lempuyangan
  4. Hanya berjarak 2.5 KM dari UGM 
  5. Hanya berjarak 3.5 KM dari Tugu Jogja
Secara keseluruhan Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih memang berada di lokasi yang strategis.

Semoga nanti pengalaman menginap Saya bersama Keluarga di Airy Caturtunggal Ori Satu 10 Yogyakarta atau Kost Rumah Putih memang benar nyaman serta bisa menambah kebahagian liburan keluarga kali ini.


SMS - TLP - WA : 0813 7777 4343


EmoticonEmoticon