15 Januari 2020

Pengalaman Naik Kereta Kahuripan Dari Stasiun Tasikmalaya Menuju Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

Ini adalah pengalaman saya untuk pertama kalinya naik kereta pada pukul setengah tiga dini hari. dan sebetulnya memang saya tidak ingin pergi Traveling di waktu yang masih dini hari.

Semua berawal dari rencana liburan ke Kota Yogyakarta di akhir tahun 2019 atau bisa di katakan liburan tahun baru 2020. saya dan keluarga berencana pergi ke Kota Yogyakarta serta tinggal di kota tersebut selama 3 hari dengan menginap di Hotel Budget.
Namun karena waktu liburan yang juga bertepatan dengan liburan sekolah anak serta masa liburan akhir tahun 2019 dan liburan tahun baru 2020 maka kondisi di perjalanan sangat ramai. meskipun saya melakukan pembelian Tiket Kereta Api sejak jauh-jauh hari, namun tetap saja saya kebagian waktu berangkat 02.30 dini hari.

Perjalanan kali ini saya menumpang Kereta Kahuripan dengan rute Stasiun Tasikmalaya menuju Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Kereta Kahuripan adalah Kereta Api Kelas Ekonomi dengan rute Stasiun Kiaracondong Bandung menuju Stasiun Blitar dan sebaliknya.

Untuk Jadwal perjalanan Kereta Api Kahuripan Anda bisa melakukan pengecekan di Situs WikiPedia
Serta Jadwal perjalanan Kereta Api Kahuripan juga ada di Situs PT. Kereta Api Indonesia.

Pengalaman Naik Kereta Kahuripan Dari Stasiun Tasikmalaya Menuju Stasiun Lempuyangan Yogyakarta kali ini memang sangat seru. cuma memang agak sedikit berat karena harus melawan rasa kantuk selama di perjalanan. sedangkan kondisi Kereta Kelas Ekonomi pada umumnya kurang nyaman jika untuk tidur selama di perjalanan.

Untungnya saya melakukan perjalanan dengan Kereta Api Kahuripan bersama keluarga. sehingga ada tempat duduk yang bisa di pergunakan untuk tidur, karena saya memang membeli empat tiket untuk saya beserta istri dan kedua anak saya.
Ohya jika Anda akan pergi berlibur bersama keluarga dengan menumpang transportasi Kereta Api maka yang harus Anda perhatikan saat membeli tiket Kereta Api adalah nomor tempat duduk jangan sampai tempat duduk Anda dengan istri serta anak Anda terpisah. jika membeli secara online pastikan Anda melakukan pemilihan tempat duduk yag benar. dan jika Anda membeli tiket di Stasiun atau di Agen penjualan tiket kereta api seperti di Supermarket Indomart dan Alfamart jangan lupa menginformasikan ke petugas penjualan atau Kasir mengenai pemilihan tempat duduk yang tepat.

Saat saya Traveling bersama keluarga dengan menumpang Kereta Api saya selalu memilih tempat duduk nomor 15D,15E,16D,16E dan selalu di gerbong satu. tempat duduk ini cukup strategis karena saling berhadapan sehingga jika Anda pergi bersama istri dan kedua anak Anda maka akan berada pada tempat duduk yang saling berhadapan.

Karena menurut Petugas penjualan Tiket Kereta Api yang sempat saya tanya di Stasiun Tasikmalaya, petugas tersebut menjelaskan bahwa sistem tempat duduk di dalam Gerbong Kereta Api Kelas Ekonomi adalah nomor tempat duduk yang ganjil akan berhadapan dengan nomor tempat duduk yang genap.

Pada perjalanan kali ini menumpang Kereta Api Kahuripan, saya dari Stasiun Tasikmalaya berangkat jam setengah tiga dini hari dan sampai di Stasiun Lempuyangan Kota Yogyakarta jam setengah delapan pagi sehingga bisa menikmati sarapan pagi di Kota Yogyakarta.

SMS - TLP - WA : 0813 7777 4343


EmoticonEmoticon