Wisata Pantai Batu Gong Kendari Yang Tidak Terlalu Jauh Dari Pusat Kota Kendari Sulawesi Tenggara

Jika Anda menyalakan Aplikasi Google Maps saat berada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara kemudian melakukan pencarian tempat wisata di sekitar Kota Kendari, maka Anda akan mendapatkan informasi Wisata Pantai Batu Gong yang hanya berjarak kurang lebih 13 KM saja dari Pusat Kota Kendari.
Wisata Pantai Batu Gong Kendari sebenarnya berada di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara atau sebelah utara utara Kota Kendari. meskipun tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Kendari, namun kawasan Wisata Pantai Batu Gong Kendari memang agak jauh dari permukiman penduduk sehingga Pantai Batu Gong Kendari memiliki suasana yang sunyi dan tenang. meskipun begitu, Pantai Batu Gong Kendari tetap ramai di kunjungi saat WeekEnd.

Alamat lengkap Pantai Batu Gong Kendari adalah di Jalan Poros Wisata Batu Gong, Toola Wawo, Lalonggasumeeto, Batu Gong, Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara 93351 atau Anda bisa melihat Peta Google Maps di bawah ini.
Pantai Batu Gong Kendari pada masa lalu memiliki cerita sejarah tersendiri. Pantai Batu Gong Kendari mulai di kenal oleh Masyarakat dan juga Traveler secara luas sejak tahun 1990. Masyarakat sekitar bercerita bahwa sejarah nama Pantai Batu Gong Kendari berasal dari adanya Batu yang berbentuk Gong di tepi Pantai Batu Gong yang letaknya di bibir sebuah bukit yang langsung berhadapan dengan Pantai. konon jika Batu tersebut di pukul maka akan mengeluarkan bunyi seperti Gong sehingga nama Batu Gong kemudian di jadikan nama untuk Pantai ini.


Saat Saya berkunjung ke Pantai Batu Gong memang di luar hari WeekEnd sehingga sangat sepi dan tenang. Saya melihat ada banyak sekali Gazebo yang bisa di sewa. namun saat Saya berkunjung, Saya tidak di kenakan biaya untuk sewa Gazebo karena kondisi memang sepi. hanya di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.


Aktifitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung saat berada di Pantai Batu Gong Kendari adalah sebagai berikut :
  • Berenang di Pantai meskipun menurut Saya kurang maksimal karena kondisi banyak batu
  • Aktifitas Volley Pantai dan bermain Game jika Anda datang bersama rombongan
  • Santai di Gazebo sembari makan bersama keluarga atau melakukan aktivitas Bakar Ikan atau Ayam
  • Menikmati kuliner khas Sate Pokea yang banyak di jual di sekitar Pantai Batu Gong Kendari
 Berdasarkan pengamatan saya, Pantai Batu Gong Kendari adalah Pantai seperti layaknya Wisata Hiburan Rakyat murah meriah. saya tidak menemukan Resort di sekitar Pantai Batu Gong. Pantai Batu Gong menurut Saya merupakan Pantai Biasa dengan Rating Bintang Tiga atau masuk dalam Kategori Lumayan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Wisata Pantai Batu Gong Kendari Yang Tidak Terlalu Jauh Dari Pusat Kota Kendari Sulawesi Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel