5 September 2018

Mencari Keuntungan Dari Persaingan Dompet Online Promo Go-pay Dengan Promo Ovo Cash

Seiring dengan kemajuan tekhnologi, mulai bermunculan beberapa Dompet Online atau yang biasa di sebut Finansial Tekhnologi.

Dan dari begitu banyaknya aplikasi Fintech berbasis android, ada 2 aplikasi yang sangat populer yaitu Go-pay dan Ovo.
foto : Dailysocial.id
Go-pay adalah layanan dompet online milik Gojek. dan semua fitur Go-pay sudah menjadi satu paket dalam aplikasi android Go-jek. fungsi awal dari Go-pay adalah sebagai salah satu alat pembayaran untuk semua layanan yang ada di dalam aplikasi Go-jek seperti membayar ongkos jasa driver gojek, membayar makanan dan ongkos kirim saat anda memesan makanan melalui Go-food serta beberapa layanan lainnya di dalam aplikasi Go-jek. Go-pay menjadi begitu cepat terkenal seiring dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi Go-jek. alasan mendasar mengapa pengguna Go-jek lebih memilih membayar seluruh layanan Go-jek yang mereka pergunakan dengan metode pembayaran Go-pay adalah karena lebih praktis, tanpa harus repot dengan uang kecil atau uang kembalian. saldo Go-pay bisa di isi atau istilah lainnya di Top-up via Driver Go-jek, metode transfer bank, mobile banking maupun Top-up dari Supermarket seperti Alfamart.

Info lengkap tentang Go-pay bisa di baca di sini

Ovo adalah layanan dompet online milik Lippo Group. dan karena di gawangi oleh Lippo Group, maka layanan Ovo langsung berintegrasi dengan semua jaringan Lippo Group seperti Hypermart, Cinemaxx, Matahari Dept Store, Maxx Coffe dan jaringan Lippo Group yang lain. bahkan Ovo mampu menggeser keberadaan Grab Pay pada aplikasi Grab.

Baca : Grab Ubah Grabpay menjadi Ovo Cash

Keberadaan Ovo Cash di aplikasi Grab semakin melejitkan namanya. karena sejak Uber di akusisi oleh Grab, sekarang hanya tinggal ada dua layanan transportasi online yang begitu terkenal serta familiar di indonesia yaitu Go-jek dan Grab.

Persaingan antara Go-jek dan Grab pada saat ini tidak hanya pada layanan transportasi dan kurir online saja. begitu pula untuk layanan jasa pesan serta pengantaran makanan dua platform ini bersaing dengan Go-food dari Go-jek dan Grab Food dari Grab.

Setelah platform pembayaran Go-pay dari gojek mulai gencar memperluas fungsinya sebagai alat pembayaran non-tunai atau "Cashless" di warung tradisional dan UKM. maka Ovo cash pun melakukan hal yang sama bahkan lebih gencar.

Baca : Saingi Go-pay, Ovo Cash bakal bisa transaksi di warung

Setelah Ovo cash bergabung dengan Grab serta aplikasi android Kudo, saya memang sempat meng-uninstall aplikasi Go-jek di ponsel android saya. karena saya fikir, Ovo cash mampu memenuhi semua kebutuhan pembayaran saya termasuk membayar ongkos transportasi yang saya pesan di aplikasi Grab. bahkan saya bisa membeli pulsa seharga pecahan 5 ribu di aplikasi Kudo dengan metode pembayaran Ovo cash. namun setelah saya follow akun instagram Go-pay indonesia ternyata Go-pay sudah mulai bisa di gunakan di banyak tempat dengan penawaran promo yang makin beragam.

Kemudian setelah saya melakukan instal kembali aplikasi android Go-jek di ponsel saya, ada menu baru di dalam aplikasi yaitu Go-deals. setelah saya cek di menu Go-deals ternyata banyak sekali penawaran dari merchant yang bekerjasama dengan Go-pay.

Bahkan saya juga melihat beberapa iklan di TV yang mulai gencar dari Go-pay.

Dengan adanya persaingan ini, tentunya akan ada banyak sekali penawaran promo dari kedua platform dompet online tersebut. saat ini untuk aplikasi transportasi online yang terinstal di ponsel android saya memang hanya Go-jek dan Grab saja. dan sepertinya memang hanya dua vendor tersebut yang populer di indonesia. Go-jek dan Grab sangat membantu sekali saat saya traveling keliling kota. karena saya tidak perlu repot-repot lagi jika membutuhkan layanan transportasi seperti taksi maupun ojek.

Keberadaan aplikasi Go-pay dan Ovo Cash memang sangat menunjang sekali saat saya traveling keliling kota. beragam promo yang di tawarkan bisa menghemat budget yang harus saya keluarkan. seperti diskon cashback dari Ovo Cash saat saya memesan menu di beberapa restoran favorit, diskon spesial saat membayar layanan transportasi online dan yang paling penting, saya tidak perlu di repotkan lagi dengan uang kecil dan uang kembalian.

Hidup semakin mudah dan bayar apapun bisa di lakukan hanya melalui ponsel saja. dan saat ini, kita bisa mencari keuntungan lebih dari persaingan dompet online promo Go-pay dan Promo Ovo Cash.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon