2 September 2018

Berkunjung Ke Makam Nike Ardilla Di Ciamis Yang Hingga Kini Selalu Ramai Di Kunjungi Penggemarnya

Nike Ardilla adalah sosok musisi legendaris indonesia yang meninggal di sebabkan karena kecelakaan tunggal pada tanggal 19 maret 1995 di Jl. R.E Martadinata Kota Bandung.

Saat itu Nike Ardilla sedang mengendarai mobil Honda Civic Genio dengan nomor polisi D27AK. beberapa media menyebutkan bahwa saat kejadian pada pukul 06.00 pagi dalam kondisi yang masih sepi, mobil Honda Civic Genio yang di kendarai oleh Almarhumah Nike Ardilla dalam kecepatan tinggi kemudian menabrak sebuah bak sampah permanen serta pagar sebuah kantor perusahaan.

Kini 23 tahun telah berlalu, sejak kepergian Nike Ardilla. namun sosoknya seperti masih terus melekat di hati para penggemarnya dari generasi ke generasi. Nike Ardilla adalah penyanyi Rock di era tahun 90'an. saat itu saya juga masih sekolah dasar dan sering mendengarkan beberapa lagu milik Nike Ardila yang masih hits sampai saat ini seperti lagu yang berjudul "Bintang Kehidupan"

Kali ini saya berkesempatan mengunjungi makam nike ardilla yang terletak di Jl. Raya Imbanegara, Desa Imbanegara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Jawa Barat.
Makam Nike Ardila tidak terlalu sulit di temukan karena terletak di samping jalan raya utama dan makam Nike Ardilla hanya berjarak 100 meter dari jalan raya utama. pada pintu masuk terdapat papan nama besar bertuliskan Maqoom Nike Ardilla
Makam Nike Ardilla terletak di komplek pemakaman keluarga. saat saya berkunjung, suasana makam sepi. mungkin karena hari masih sangat pagi yaitu pukul 10.00 saat saya tiba. saya mendapati beberapa warga yang tengah duduk di sekitar makam yaitu bapak-bapak setengah baya yang sedang berbincang. mungkin mereka warga sekitar atau para petugas penjaga makam keluarga.
Bapak-Bapak yang saya temui di sekitar komplek pemakaman Nike Ardilla menanyakan asal saya serta tujuan saya ke makam Nike Ardilla. saya jelaskan bahwa secara kebetulan saya sedang melintas dan ingin sekedar tahu saja Makam Nike Ardilla. setelah meminta izin memasuki Makam Nike Ardilla saya juga menyempatkan mengambil foto lokasi makam dengan tidak lupa mendoakan Almarhumah Nike Ardilla semoga tenang di sisi-Nya.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon