9 September 2018

Berkunjung Ke Taman Teratai Kendari Di Kota Kendari Sulawesi Tenggara

Taman teratai kendari yang lokasinya ada di sekitar Kendari Beach atau di kawasan teluk kendari, sebenarnya hanya merupakan taman kota biasa yang di bangun oleh pemerintah kota kendari dalam rangka perluasan ruang terbuka hijau serta sebagai tempat bersantai warga kota kendari.

Saya menemukan lokasi taman teratai kendari melalui pencarian menggunakan aplikasi google maps. dan karena rasa penasaran serta memang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel tempat saya menginap, maka secara iseng saya berkunjung ke taman teratai kendari di kota kendari sulawesi tenggara.
Taman teratai kendari terletak di samping jalan utama dan berada di kawasan kendari beach. kendari beach sendiri merupakan pusat keramaian kota yang pada saat malam hari banyak sekali penjual makanan berupa gorengan serta aneka minuman dengan kursi-kursi plastik yang di tata di trotoar serta tanpa atap. setiap malam, banyak warga kota kendari yang melepas lelah dengan menikmati kuliner di kendari beach. namun saat siang hari, kendari beach memang sepi. hanya lalu lalang kendaraan saja yang melintas.
Saat saya sampai di taman teratai kendari memang sekitar jam 10 siang. sehingga taman teratai kendari tampak sepi pengunjung. dan memang taman teratai kendari hanyalah taman kota biasa dengan beberapa pohon besar sebagai penyejuk kota.
Namun sekilas saya dapat merasakan bahwa taman teratai kendari memang jarang di kunjungi karena kondisinya tampak tua.
Sesuai dengan namanya, saya memang menemukan kolam yang di tumbuhi bunga teratai. namun meskipun tampak sepi, taman teratai kendari memang terlihat bersih.
Taman teratai kendari memang tidak terlalu luas. dan di dalam taman terdapat beberapa tempat duduk untuk bersantai di lengkapi dengan atap. dan taman teratai kendari merupakan ruang publik yang siapa saja bisa masuk serta duduk tanpa harus membayar apapun.
Selayaknya taman lainnya, saya juga mendapati pepohonan rindang serta aneka tanaman bunga yang mempercantik kondisi taman teratai kendari.
Di taman teratai kendari saya juga mendapatkan keberadaan monumen patung tari malulo. tari malulo adalah tari persahabatan suku tolaki yang merupakan suku terbesar di sulawesi tenggara.
Untuk fasilitas pendukung, di taman teratai kendari saya juga menjumpai Masjid serta sarana toilet umum. taman teratai kendari di kota kendari sulawesi tenggara merupakan taman kota sebagai ruang hijau kota. mungkin saya berkunjung terlalu pagi sehingga kondisi taman teratai kendari masih tampak sepi.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon