23 Agustus 2018

Pesan Moral Dari Video Viral Wanita Kesurupan Mengungkap Penyebab Gempa Di Lombok NTB

Di awal postingan ini, saya pribadi turut berduka cita atas tragedi Gempa yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat NTB. bahkan sampai saat artikel ini saya tulis, masih saja ada gempa susulan sekitar pukul 21.50 WIB tanggal 22/08/2018 Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala Richter (SR) mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa tersebut dirasakan hingga ke Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Baca : Gempa 5,1 SR Guncang Lombok 

Kita semua percaya bahwa segala bencana memang sudah menjadi ketetapan-Nya. dan saya selalu berdoa agar para korban bencana di beri ketabahan dan kesabaran.
blog.reservasi.com 

Pagi ini, secara tidak sengaja saya menemukan postingan dari salah satu akun instagram yang memberitakan tentang Viralnya sebuah video wanita kesurupan mengungkap penyebab gempa lombok Nusa Tenggara Barat NTB. memang video ini tidak di tayangkan langsung di instagram tersebut. namun, dengan mengetik kata kunci "Misteri Gempa Lombok Dan Rinjani" di kolom pencarian youtube saya menemukan video tersebut di channel Islam Peace 212

Sekali lagi postingan ini tidak bermaksud apapun. anda bisa melihat video secara langsung di Channel Youtube Islam Peace 212 namun di sini saya hanya sedikit mengulas tentang sebuah pesan moral yang di sampaikan melalui video tersebut.

Dalam video youtube yang berjudul Meradang, Pesan Penunggu Gunung Rinjani Bikin Merinding  di situ tampak kejadian seorang wanita yang sedang mengalami kerasukan atau kesurupan makhluk halus. makhluk halus yang merasuki wanita ini mengatakan bahwa Gunung Rinjani adalah tempat suci. namun kini sudah di rusak oleh manusia dengan banyaknya sampah serta perbuatan tidak senonoh lainnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya video tersebut, menurut saya ada pesan moral yang di sampaikan. saya sendiri memang belum pernah traveling ke Gunung Rinjani, sehingga tidak bisa menggambarkan secara jelas bagaimana kondisi di sana. namun, saya juga terlahir di sebuah kabupaten di provinsi lampung dan tempat kelahiran saya juga berada di kaki gunung. sehingga dari kecil saya sudah akrab dengan suasana gunung serta hutan.

Para orang tua dulu di tanah kelahiran saya, selalu mengajarkan bahwa kita harus menghormati alam dengan tidak merusaknya serta menjaga kelestarian alam. bahkan dulu, setiap kita melakukan pendakian gunung untuk mengunjungi perkebunan kopi atau bermalam di Basecamp, kita di ajarkan untuk tidak berkata kotor apalagi melakukan perbuatan yang tidak senonoh seperti merusak pepohonan dan membuang kotoran sembarangan.

Saya pribadi sangat percaya bahwa ada kehidupan lain selain kehidupan manusia. dan biasanya kehidupan tak kasat mata tersebut ada di atas air, di padang rumput, di padang pasir yang sepi dan juga di puncak-puncak gunung maupun di hutan belantara. oleh karena itu, saya setiap melakukan traveling selalu berupaya mendekatkan diri kepadaNya dan menjaga etika agar terhindar dari segala gangguan.

Terlepas apa yang telah terjadi di Gunung Rinjani,dan apakah ini ada kaitannya dengan bencana gempa lombok NTB, yuk bagi para traveler indonesia agar lebih menjaga alam kita. untuk lebih menghargai pesona wisata yang sudah di anugerahkan oleh Allah sebagai kekayaan bangsa kita. jangan kotori dengan hal-hal yang tidak baik serta tidak membuang sampah dan kotoran secara sembarangan.

Saat kita traveling dan semakin jauh dari rumah, seharusnya kita sadar bahwa kita tidak berarti apa-apa tanpa pertolongan Allah. dan saat kita melihat keindahan alam serta panorama, seharunya jangan pernah kita putus untuk memuji kebesaran Allah Sang Maha Pencipta

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon