20 Juli 2018

Inilah 7 Aplikasi Traveling Yang Penting Dan Wajib Terinstal Di Ponsel Android Anda

Aktivitas traveling yang kerap saya lakukan terkadang harus mengunjungi tempat yang belum pernah saya datangi sebelumnya. merambah tempat atau kota yang baru saja saya kunjungi, di butuhkan informasi yang lengkap serta akurat.
Terutama di banyak kota besar, kejahatan selalu mengintai para traveler. karena penjahat biasanya selalu membidik sasaran terhadap orang-orang yang baru. dengan anggapan, orang baru belum mengenal tempat yang baru saja di kunjungi sehingga mudah di perdaya.

Beruntunglah saat ini kita hidup di jaman yang sudah sedemikian maju terutama dari segi tekhnologi informasi. sehingga sangat mudah sekali bagi kita untuk menggali informasi sebanyak mungkin tentang kota maupun destinasi wisata yang baru saja atau akan menjadi tujuan traveling anda.

Beberapa aplikasi traveling di ponsel android saya, sangat membantu sekali dalam mengumpulkan informasi, melakukan pembayaran-pembayaran, memesan tiket, mengetahui kejadian serta tindak kriminalitas di tempat baru, menemukan rute terbaik melalui GPS bahkan mengetahui diskon dari restoran lokal.

Inilah 7 Aplikasi Traveling Yang Penting Dan Wajib Terinstal Di Ponsel Android
 1. Aplikasi Android Google Penelusuran
Dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 7 juta kali download, aplikasi android Google Penelusuran menjadi aplikasi andalan di ponsel android saya untuk menemukan tempat di sekitar seperti restoran yang enak, tempat belanja, cafe serta pusat perbelanjaan. serta saya dapat mengikuti berita dari situs lokal sehingga saya lebih mengenali kota yang baru saja saya singgahi.
 2.  Aplikasi android google maps
Aplikasi android google maps sangat membantu saya dalam menemukan rute terbaik, ketika saya hendak mengunjungi tempat-tempat tujuan di kota yang baru saja saya singgahi. saya juga kerap berbagi ulasan serta foto tempat yang baru saja saya kunjungi karena saya bergabung dalam program Google Local Guides yang banyak memberikan hadiah kepada saya, atas jasa saya yang telah banyak mengulas serta berbagi tempat-tempat menarik yang saya kunjungi.

Baca : Dapatkan Diskon 50 Persen Menginap Di Airy Rooms Hotel Bandung Dari Google Local Guides

Hadiah Voucher Diskon Belanja Di Zalora Senilai 70 Ribu Dari Google Local Guides

Bahkan saya kerap mendapatkan hadiah gratis menginap di Hotel Airy Rooms, pulsa gratis, uang tunai gratis di saldo tocash tokopedia semua merupakan hadiah dari Google Local Guides atas kontribusi saya selama ini.
 3.   Aplikasi android Mandiri Online dari Bank Mandiri
Untuk urusan transaksi perbankan seperti membeli pulsa, paket data, membayar pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, membayar tagihan telephone, memesan hotel secara online dan masih banyak lagi. saya memilih menggunakan layanan perbankan dari Bank Mandiri karena pada aplikasi mandiri online memiliki menu pembayaran yaitu multipayment yang sangat banyak dan berintegrasi dengan banyak layanan. bahkan mengisi saldo Tcash, Saldo Grabpay atau sekarang OVO sampai berbelanja di online marketplace seperti tokopedia dan shopee, semua layanan pembayaran tersebut tersedia di menu multipayment aplikasi android mandiri online.
 4.  Aplikasi Android airy rooms
Untuk urusan akomodasi hotel murah atau hotel budget, saya masih lebih memilih memesan secara online dari aplikasi android airy rooms. memang ada beberapa aplikasi serupa seperti Nida Rooms dan Zen Rooms, namun Aplikasi Android airy rooms masih lebih murah menurut saya. bahkan harga hotel budget yang di tawarkan terasa sangat murah di bandingkan dengan fasilitas hotel yang di dapatkan. sebagai contoh, di perjalanan yang lalu saya pernah memesan hotel budget di airy rooms yaitu sebuah hotel kecil di dekat bandara soekarno hatta dengan harga hanya Rp. 100 ribu saja. namun fasilitas yang saya dapatkan seperti AC, comfortable bed, TV kabel, free wifi, kran air panas, air mineral serta snack semua tersedia. bahkan saya mendapatkan layanan ekstra antar ke bandara soekarno hatta gratis.
Bahkan saya sering memesan tiket pesawat di Aplikasi Android airy rooms, karena sering menawarkan promo potongan dalam jumlah yang lumayan besar.

5. Aplikasi Android tokopedia
Tokopedia sebenarnya merupakan online marketplace. melalui aplikasi tokopedia, anda bisa berbelanja produk apapun dari jutaan penjual yang bergabung di tokopedia seller. dan seiring perkembangan bisnis tokopedia, sekarang sudah tersedia menu pembelian tiket pesawat dan tiket kereta api. namun saya memang lebih banyak menggunakan aplikasi tokopedia untuk membeli tiket kereta api secara online. promo cashback yang di tawarkan oleh tokopedia untuk pembelian tiket pesawat dan tiket kereta api juga lumayan besar. apalagi cashback yang di dapatkan bisa di cairkan dalam bentuk uang tunai dan di transfer ke rekening anda. namun untuk mencairkan cahsback menjadi uang tunai memang di butuhkan trik khusus. anda bisa menghubungi saya jika ingin mengetahui cara mencairkan cashback dari tokopedia menjadi uang tunai yang langsung di transfer ke rekening anda, hubungi saya di WhatsApp : 0813-7777-4343

Dan yang lebih menariknya lagi, saat ini bagi anda yang baru saja menggunakan aplikasi tokopedia maupun yang baru akan melakukan transaksi pertama di tokopedia, anda berkesempatan mendapatkan bonus cashback sampai dengan Rp. 30.000 dengan memasukkan kode voucher :
TPDEN4343 pada saat bertransaksi. ayo masukkan kode voucher TPDEN4343 pada transkasi pertama anda di aplikasi tokopedia. atau klik link ini 
6. Aplikasi android Grab
Untuk urusan transportasi dalam kota seperti ojek online, taksi online serta pemesanan makanan dari restoran lokal. saya selalu menggunakan Aplikasi android Grab. dulu saya memang sering menggunakan aplikasi Go-Jek, namun saat ini saya lebih nyaman menggunakan aplikasi Grab karena saat memesan taksi online maupun ojek online, response dari driver lebih cepat.
Dan yang gak kalah menariknya, saat ini bagi anda yang baru saja menggunakan aplikasi Grab atau baru saja mendownload aplikasi Grab, anda bisa menggunakan kode GRABTRAVELTASIK untuk transaksi pertama kali dan berkesempatan mendapatkan diskon Rp. 20.000 untuk pertama kali memesan taksi online maupun ojek online menggunakan aplikasi Grab.
Masukkan kode  GRABTRAVELTASIK saat pertama kali anda melakukan registrasi pada aplikasi Grab di ponsel anda.
7. Aplikasi Android Instagram
Dengan jumlah download mencapai lebih dari 65 juta orang, instagram telah menjadi sosial media terbesar di muka bumi ini setelah facebook yang juga masih satu management. karakteristik sosial media instagram memang lebih kepada traveling, kuliner dan lifestyle. sekilas dari sisi praktis, aplikasi instagram menyerupai aplikasi twitter. namun twitter lebih kepada berita dan kata-kata atau tweet, sementara instagram lebih menonjolkan berbagi foto menarik. inilah mengapa kemudian banyak orang lebih menyukai berbagi di aplikasi sosial media instagram. saya sendiri, secara berlahan mulai meninggalkan aplikasi twitter serta facebook dan beralih ke aplikasi sosial media instagram. aplikasi instagram sangat membantu saya mendapatkan informasi seputar tempat traveling yang bagus, restoran yang sedang hits, tempat nongkrong di kota yang sedang booming, tren fashion terbaru sampai kuliner terbaru yang sedang trend.
Anda bisa mengikuti saya di instagram @denianggoleta atau klik link instagram.com/denianggoleta
Untuk terus mendapatkan informasi seputar perjalanan wisata, tips traveling, wisata kuliner dan review kamar hotel di indonesia.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon