21 Desember 2017

Menikmati Wisata Pantai Di Sawa Beach Resort Konawe Utara Yang Tidak Jauh Dari Kota Kendari

Pertama kali saya mendapatkan informasi tentang kawasan wisata Sawa Beach Resort justru dari aplikasi Google App yang terinstal di Smartphone saya. kebetulan saya memang sedang berada di Kota Kendari dan berusaha untuk menjelajahi seluruh kawasan wisata di Sulawesi Tenggara. seperti biasa, terkadang warga di sekitar justru tidak mengetahui kawasan wisata di daerah mereka sendiri. sehingga untuk melakukan pencarian informasi saya kerap mengandalkan internet seperti browsing di Google maupun dari forum online serta jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

Meskipun berada di daerah yang saya bilang cukup terpencil, namun Sawa Beach Resort sudah terkoneksi dengan aplikasi booking hotel online Airy Rooms

Airy Rooms merupakan Perusahaan Operator Hotel Online yang bermitra dengan banyak Hotel Budget di seluruh indonesia. Airy Rooms memang tidak memiliki hotel sendiri, namun Airy Rooms bekerja sama dengan banyak Hotel untuk meningkatkan angka kunjungan Hotel itu sendiri. oleh karena itu nama Hotel yang tertera di aplikasi Airy Rooms biasanya berbeda dengan nama Hotel sebenarnya. dan biasanya, pihak Hotel tidak menjual secara keseluruhan kamar ke pihak Airy Rooms. biasanya hanya beberapa kamar saja. dan dekorasi kamar yang di jual ke Airy Rooms akan di dekorasi dengan Branding Airy Rooms.

Selama ini saya sering melakukan booking hotel secara online melalui aplikasi Airy Rooms yang tersedia di playstore dan saya instal di Smartphone saya. ada beberapa operator hotel online serupa dengan Airy Rooms seperti Nida Rooms, ZenRooms, RedDoorz, Traveloka. semua sudah pernah saya pergunakan. namun secara persentase, saya memang lebih banyak menggunakan aplikasi Airy Rooms untuk melakukan transaksi Booking Hotel secara online. alasan mendasar, karena aplikasi Airy Rooms lebih ringan dan fast loading, tampilan aplikasi fresh, mudah di gunakan dan yang paling utama menurut saya harga Hotel yang di tawarkan lebih murah di bandingkan yang lainnya.

Beberapa pengalaman saya menginap di Hotel yang bekerjasama dengan aplikasi Airy Rooms bisa anda baca di sini : Pengalaman Menginap Di Airy Rooms Excellent Seven Boutique Cihampelas Bandung

Sawa Beach Resort jika di Aplikasi Airy Rooms namanya berubah menjadi Airy Eco Sawa Konawe Utara. meskipun dua nama ini merupakan hotel yang sama. mengapa namanya harus di ubah oleh pihak Airy Rooms ? ini hanya soal strategi marketing dan upaya branding saja. perbedaan nama tidak akan merugikan tamu pengunjung. justru saat bertransaksi melalui aplikasi android Airy Rooms kita akan semakin di mudahkan dengan dukungan metode pembayaran yang lengkap, informasi yang akurat serta titik lokasi Hotel yang mudah di temukan melalui aplikasi Airy Rooms yang terintegrasi dengan Google Maps.

Maps di atas merupakan posisi Sawa Beach Resort yang akurat.

Saat saya melakukan pemesanan kamar di Hotel Sawa Beach Resort melalui aplikasi Airy Rooms, harga kamar tanpa sarapan di Rp. 168.000 sedangankan dengan sarapan pagi Rp. 200.000
saat saya tiba di lokasi, terlihat jelas tarif yang mereka tawarkan di Signage Board harga kamar permalam Rp. 250.000
Lebih murah bukan jika bertransaksi melalui aplikasi Airy Rooms. bahkan, Airy Rooms kerap memberikan tambahan diskon dengan kode voucher ataupun saat menggunakan metode pembayaran seperti kartu kredit dari bank tertentu. besaran diskon bahkan bisa mencapai 50 persen.
Keberadaan Sawa Beach Resort memang tidak terlalu jauh dari Kota Kendari. terletak di Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Sawa Beach Resort hanya berjarak sekitar 60 KM dari pusat Kota Kendari dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam saja menggunakan sepeda motor matic. ada beberapa titik jalan yang masih di dalam tahap perbaikan yaitu di titik Desa Paku Jaya dan di beberapa ruas jalan yang lain, meskipun menurut saya tidak terlalu hancur banget.namun di beberapa ruas jalan yang masih dalam perbaikan memang berada di tengah hutan, sehingga kekhawatiran saya hanya satu, jika terjadi ban bocor akan sangat menghambat. oleh karena itu, kondisi kendaraan harus di pastikan terlebih dahulu sebelum menuju ke Sawa Beach Resort.

Namun jika sudah memasuki kawasan Kabupaten Konawe Utara, kondisi jalan sangat bagus serta ramai rumah penduduk di kanan dan kiri jalan sehingga anda bisa memacu kendaraan sampai 80 KM perjam karena lalu lintas memang cenderung masih sepi.

Sawa Beach Resort mudah di temukan karena berada tepat di samping jalan utama yaitu ruas Jalan  Poros Bungku Sel - Kendari.
Saat tiba di Sawa Beach Resort, saya sempat kagum dengan Hotel Pantai ini. meskipun tidak terlalu luas, namun penataan hotel cukup artistik dan menarik sehingga memang sangat indah suasananya.
Meskipun berada di tepi pantai, halaman Sawa Beach Resort tetap tampak menghijau dengan di tanami rumput taman serta berbagai bunga-bunga yang cantik dan semakin membuat Sawa Beach Resort terlihat sebagai hotel resort berkelas.
Pada tepian pantai di sekitar Sawa Beach Resort juga terdapat Gazebo atau Rumah Gubuk Bambu untuk bersantai sembari menikmati indahnya Pantai Sawa. bisa juga melakukan aktifitas bakar ikan atau Barbeque.
Yang gak kalah penting adalah suasana kamar Khas Airy Rooms memang membuat Sawa Beach Resort merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat sedang berada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.
Untuk kenyamanan, memang Airy Rooms selalu memberikan garansi terbaik. meskipun bekerjasama dengan Hotel Budget, namun Airy Rooms selalu berupaya memberikan jaminan layanan kamar berupa kamar yang bersih, dukungan penyejuk udara ruangan AC, fasilitas LED TV di tiap kamarnya, tersedia snack dan welcome drink, peralatan mandi. namun di Sawa Beach Resort ada yang kurang yaitu tidak adanya Free Wifi serta Kran Shower air panas yang tidak berfugsi. selebihnya, garansi Airy Rooms saya dapatkan semua di dalam kamar Sawa Beach Resort.
Untuk urusan kuliner, Sawa Beach Resort melengkapi fasilitasnya dengan dukungan Restoran yang menyediakan aneka hidangan dan tarif yang sangat terjangkau. sehingga para pengunjung tidak perlu susah payah mencari makanan.
Namun di sekitar Sawa Beach Resort Konawe Utara juga terdapat Restoran kecil milik warga setempat yang menjual aneka kuliner seperti Coto, Bakso, Nasi Goreng, Ayam Lalapan serta aneka minuman. Namanya Rumah Makan Palembang. mungkin pemiliknya memang Orang dari Palembang yang merantau ke Sulawesi Tenggara.
Saat sore hari saya menghabiskan waktu untuk berenang di Pantai Sawa. meskipun pasirnya hitam, namun di Pantai Sawa tidak terlalu banyak karang. sehingga cocok untuk mandi dan berendam di pantai. saat sore hari, saya rasakan Air Laut sangat hangat sehingga nyaman terasa di badan.
Keberadaan Dermaga di Sawa Beach Resort ini di gunakan untuk kapal bersandar menuju Pulau Labengki. Pulau Labengki kabarnya sangat indah bahkan menyerupai Raja Ampat. saya memang belum pernah ke Pulau Labengki, namun next time saya ingin traveling ke sana. harus menyebrang dan jika mengambil titik penyebrangan dari Sawa Beach Resort hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam penyebrangan. di Pulau Labengki juga tersedia Resort. Sawa Beach Resort menawarkan paket perjalanan wisata ke Pulau Labengki.
Saat malam hari menjelang istrirahat di Sawa Beach Resort, saya menghabiskan waktu dengan berbincang santai bersama para Traveler lain yang juga sedang liburan di Sawa Beach Resort sembari menikmati coklat hangat serta cemilan yang di sediakan oleh pihak Sawa Beach Resort.
Suasana malam di Sawa Beach Resort di Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara juga sangat romantis dengan balutan temaram lampu taman serta deburan ombak Pantai Sawa.
Kemudian saya beranjak untuk kemudian terlelap karena esok pagi harus sudah kembali ke Kota Kendari setelah sarapan pagi dan siap melakukan traveling di tempat berikutnya.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon