16 November 2017

Inilah 5 Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Berada Di Ruang Tunggu Bandara

Hampir semua maskapai penerbangan di indonesia mewajibkan para penumpangnya untuk sudah berada di ruang tunggu Bandara sekitar 2 jam sebelum jadwal penerbangan.

Seperti di kutip dari situs resmi Maskapai Jetstar Hampir semua maskapai penerbangan di indonesia mewajibkan para penumpangnya untuk sudah berada di ruang tunggu Bandara sekitar 2 jam sebelum jadwal penerbangan.

Seperti di kutip dari situs resmi Maskapai Jetstar bahwa tiap penumpang setidaknya harus berada di bandara mulai dari 3 jam sebelum jadwal penerbangan.

Hal ini di maksudkan agar anda memiliki banyak waktu untuk melakukan proses Check-in, mendapatkan Boarding Pass, melalui pemeriksaan keamanan dan serangkaian hal lain dalam rangka mempersiapkan penerbangan.

Dengan tenggang waktu yang cukup lama tersebut membuat kita harus berada di ruang tunggu bandara setidaknya 1 sampai 2 jam sebelum benar-benar masuk ke dalam pesawat.

Artinya masa 2 jam di dalam ruang tunggu bandara jika tidak anda kelola dengan baik malah akan menimbulkan kebosanan.

Tetapi memang saya tetap menyarankan anda untuk datang lebih awal. Karena moment ketinggalan pesawat adalah moment paling menyakitkan dalam hidup ini. Uang anda akan hangus begitu saja, harus keluar biaya lagi untuk membeli tiket yang baru sampai kerugian soal waktu.

Berikut adalah 5 Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Berada Di Ruang Tunggu Bandara :

1. Carilah posisi tempat duduk yang nyaman. Meskipun secara keseluruhan ruang tunggu bandara di lengkapi dengan pendingin ruangan, nyatanya ada beberapa titik yang kurang dingin dan beberapa titik yang justru sangat dingin. Duduklah pada posisi dengan intensitas suhu ruangan yang pas. Karena jika kurang dingin anda akan kegerahan dan jika terlalu dingin akan sangat berpotensi masuk angin.
2. ‎Perhatikan barang bawaan anda. Karena meskipun ruang tunggu bandara memiliki tingkat keamanan yang maksimal, namun kejahatan seperti pengutilan ataupun pencurian tetap berpeluang untuk terjadi. Terutama jika anda teledor dengan menaruh barang bawaan di sembarang tempat.
3. ‎Perhatikan kembali boarding pass anda dengan melihat informasi bandara tujuan, nomor kursi, boarding time, nomor penerbangan sampai mempersiapkan kartu tanda pengenal. Karena akan ada pengecekan terakhir yang mengharuskan anda menunjukkan kartu tanda pengenal sesaat sebelum anda memasuki pesawat terbang.
4. ‎Pastikan anda tetap terjaga dan memperhatikan setiap pengumuman atau paging dari petugas bandara. Kebanyakan kasus ketinggalan pesawat akibat tidak memperhatikan pengumuman dari petugas bandara.
5. ‎Kenali keadaan sekitar ruang tunggu bandara seperti di mana letak toilet, smooking room, bila perlu lebih detil menanyakan kepada petugas bandara di mana letak pintu darurat. Pintu darurat akan sangat menolong saat terjadi peristiwa bencana alam dan kebakaran. Di setiap tempat punya potensi terjadi bencana bahkan kejahatan massal seperti penyanderaan ataupun aksi teror bom. Saat berada di bandara, anda juga harus memperhatikan potensi-potensi ancaman dan bahaya tersebut. Di antaranya yaitu anda paham di mana letak pintu darurat. Sehingga jika terjadi peristiwa paling buruk, anda mengetahui ke mana akan menyelamatkan diri.

Bicara soal kemanan, setiap ruang publik seperti ruang tunggu bandara pasti akan selalu di lengkapi dengan alat CCTV. Pastikan anda duduk atau berada di dalam pantauan camera CCTV sehingga jika terjadi kejahatan, ancaman dan hal buruk lainnya posisi keberadaan anda akan terekam kamera CCTV.

Demikianlah 5 Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Berada Di Ruang Tunggu Bandara.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon