14 November 2017

Cara Check In Online Maskapai Lion Air Di Web Check-In Melalui Komputer Dan Laptop

Traveling kali ini saya akan mengunjungi Kota Bandung dengan menumpang pesawat lion air rute Kendari-Bandung, karena memang saat ini saya sedang berada di Kota Kendari. pada penerbangan kali ini saya akan mencoba melakukan proses check in online maskapai Lion Air di web check-in 
melalui Laptop saya.

Ini baru pertama kalinya saya melakukan proses check in online maskapai lion air di Web Check-In
karena informasi yang saya dapat, jika melakukan proses Check In Online, maka kita akan mendapatkan beberapa kemudahan.

Seperti informasi yang saya dapatkan dari Blog Pergidotcom inilah keuntungan Check In Online Maskapai Indonesia di antaranya Maskapai Lion Air melalui Web Check-In
  1. Check-In Online sebelum melakukan penerbangan untuk semua maskapai di indonesia akan menghemat waktu anda. Check-In Online bisa di lakukan di mana saja asal terhubung dengan internet. anda bisa menggunakan semua perangkat yang dapat terkoneksi dengan internet seperti Handphone dan Laptop serta komputer untuk bisa melakukan Check-In Online semua maskapai sebelum melakukan penerbangan. Check-In Online bisa mulai di lakukan sejak 14 Hari sebelum keberangkatan. namun informasi resmi dari Maskapai Lion Air, Check-In Online hanya bisa di lakukan paling cepat 24 jam sebelum keberangkatan dan Check-In Online akan di tutup 4 jam sebelum waktu keberangkatan. tiap Maskapai Indonesia tentunya akan menerapkan peraturan yang berbeda. silahkan anda cari informasi lebih lengkap seputar Check-In Online di situs resmi tiap Maskapai Penerbangan Di Indonesia.
  2. Check-In Online akan menghindarkan anda dari antrian panjang di Counter Check-In di bandara. tujuan dari Check-In adalah agar anda bisa mendapatkan Boarding Pass. saat anda melakukan Check-In Online, maka boarding pass akan langsung dikirim ke email anda. anda bisa langsung print boarding pass dan ketika sampai di bandara bisa langsung menuju gate keberangkatan atau imigrasi jika tidak membawa bagasi. Jika memiliki bagasi, anda bisa menuju konter maskapai dan mendaftarkan bagasi.
  3. Beberapa maskapai mnambahkan fitur add on dalam situs Web Check-In mereka. sehingga dengan menggunakan fitur add on, saat anda melakukan proses Check In Online untuk mendapatkan Boarding Pass dan memilih tempat duduk, anda juga bisa membeli tempat duduk favorit, asuransi perjalanan hingga makanan di dalam pesawat. Selain lebih mudah, pemesanan add-on saat check in online biasanya juga mendapatkan diskon spesial
Kali ini saya akan melakukan  Check In Online Maskapai Lion Air Di Web Check-In Melalui Laptop saya dan berikut adalah langkah-langkah yang saya lalui :
Pastikan anda mengkases situs Web Check-In Lion Air dengan mengetikkan alamat situs http://www.lionair.co.id/booking-and-services/web-check-in pada web browser di laptop anda.
Silahkan pilih Maskapai yang anda gunakan apakah dari Lion Air atau Wings Air kemudian klik tulisan Web Check-In
kali ini saya memilih Web Check-In Lion Air karena saya memang akan menumpang pesawat Lion Air.
Setelah melakukan klik pada tulisan Web Check-In maka akan terbuka jendela baru situs dengan alamat URL : https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/JTC0/checkin.html?execution=e1s1
pada dua kolom di bawah tulisan Search For Your Itinerary silahkan isi Kode Booking atau Booking Refrence, setiap kita membeli tiket pesawat baik secara online maupun offline pasti akan mendapatkan kode booing. kemudian isi tulisan nama terakhir anda pada kolom isian Last Name kemudian klik search
kemudian akan muncul halaman situs berupa info penerbangan yaitu pertanyaan apakah anda membawa bahan atau barang berbahaya saat akan melakukan penerbangan ? abaikan ini dan langsung klik tombol No, Continue To Check In
pada klik Add Reward jika di klik anda bisa menemukan fasilitas tambahan seperti point, pembelian asuransi, pembelian kursi dan sebagainya. jika tidak ingin melakukan penambahan layanan silahkan scroll mouse ke bawah.
Kemudian klik Personalize Flight untuk anda bisa memilih kursi di dalam pesawat yang anda inginkan.
Silahkan anda klik tombol Select Seats untuk mulai memilih tempat duduk atau kursi di dalam pesawat yang anda inginkan.
tempat duduk pilihan saya adalah di dekat pintu emergency karena lebih lega. hindari duduk di dekat sayap pesawat karena getaran lebih berasa. jika anda memiliki 2 kali penerbangan misalnya harus transit, pilih menu Next Flight untuk mulai memilih seat atau kursi pada penerbangan berikutnya.
kemudian setelah selesai memilih kursi, klik tombol Return
Pastikan terdapat tulisan You Have Selected Seat yang menginformasikan bahwa kursi telah di pilih kemudian klik tombol Check In.

Sampai di tahap ini Cara Check In Online Maskapai Lion Air Di Web Check-In Melalui Komputer Dan Laptop sudah selesai. anda hanya perlu menekan tombol pilihan apakah Boarding Pass akan di kirim melalui email anda atau langsung di print melalui laptop dengan memilih tombol Print Boarding Passes.

Cukup mudah sekali untuk melakukan Check In Online Maskapai Lion Air Di Web Check-In Melalui Komputer Dan Laptop sehingga anda terhindar dari ketinggalan Check In atau menghindari buang-buang waktu untuk mengantri di Counter Check-In Bandara.


Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon