20 September 2017

Mencoba Bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota Yang Memiliki Potensi Penghasilan Tambahan

Traveling pada saat ini sudah menjadi gaya hidup. meningkatnya taraf penghasilan serta kemajuan tekhnologi informasi membuat kegiatan traveling semakin di minati.

Dukungan sosial media seperti Instagram yang para penggunanya cenderung lebih suka berbagi foto liburan, jalan-jalan serta wisata kuliner semakin menumbuhkan keinginan untuk bisa traveling pada setiap orang pada saat ini.
Demam traveling memunculkan peluang bisnis baru yaitu Jasa Open Trip. salah satu Jasa Open Trip yang paling di minati adalah Jasa Open Trip Keliling Kota. beberapa destinasi populer untuk traveling keliling kota di antaranya adalah : Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali Dan Malang.

Data destinasi populer untuk traveling keliling kota ini saya ambil dari situs Agoda dan Booking
Saya membandingkan dari dua situs tersebut.

Baca : Inilah 5 Situs Agen Reservasi Online Paling Populer Di Dunia Tempat Berburu Diskon Tiket Murah

Beruntunglah bagi anda yang tinggal di destinasi populer untuk traveling keliling kota seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali Dan Malang. peluang anda untuk membuka  Bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota memiliki potensi lebih. namun jangan salah, pada destinasi populer tentu tingkat persaingan bisnisnya juga tinggi. justru dengan membuka Bisnis Jasa Open Trip di kota-kota yang belum populer malah memiliki peluang yang juga luar biasa.

Karena para traveler juga di era sekarang mulai mencoba menjelajah kota-kota baru yang sebelumnya belum pernah di singgahi.

Secara umum para Urban Traveler yang ingin mengelilingi kota, mereka cenderung tertarik untuk mencoba menginap di Hotel Kota dengan tarif murah namun tidak mengecewakan, restoran paling enak di kota tersebut, taman wisata kota dengan ruang terbuka seperti alun-alun, museum kota tempat mempelajari budaya kearifan lokal, tempat ngopi sore hari warga kota serta kehidupan malam kota seperti Diskotik ataupun tempat karaoke.

Bagi anda yang ingin membuka bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota tentunya harus mengenal lebih dalam kota destinasi serta memiliki pengetahuan terkait Hotel, Restoran, Transportasi, tempat wisata kota serta kehidupan malam di kota destinasi.

Bagi anda yang ingin mencoba membuka Bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota silahkan perhatikan beberapa hal berikut :

1. Team Yang Kompak
Saat membuka bisnis, tentunya anda akan di hadapkan pada banyak urusan. dan semua urusan tersebut tidak dapat di hadapi seorang diri. anda membutuhkan orang lain yang di sebut juga team. pada tahap awal, siapkan team yang kompak dan tidak harus banyak orang.

2. Berbagi Tugas
Setelah anda memiliki team, mulailah untuk berbagi tugas. seperti siapa yang harus mengurus transportasi, konsumsi, akomodasi, dokumentasi serta marketing.

3. Pengetahuan Kota
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, anda harus mengenal kota destinasi secara mendalam. di mana hotel yang paling murah namun bagus, tempat karaoke yang bagus, restoran makan malam yang enak, tempat sarapan yang enak, museum kota, tempat nongkrong sore hari warga kota, taman kota dan sebagainya. jadikan semua destinasi tersebut dalam satu paket penawaran.

4. Penawaran Harga
Berikan penawaran harga Open Trip yang tidak terlalu mahal, terjangkau, bersaing namun anda tetap mendapatkan untung yang bisa di bagi kepada semua team. berikan kesan Open Trip yag murah, menyenangkan dan memiliki kesan tersendiri bagi para peserta Open Trip

5. Berikan Bonus Tambahan
Anda bisa memberikan bonus tambahan Trip yaitu selain trip berwisata keliling kota, bisa di tambahkan untuk mengunjungi wisata alam seperti Gunung, Pantai, Air Terjun yang ada di daerah anda dan tidak terlalu jauh dari kota. sehingga tetap Low Budget. bisa juga memberikan bonus hadiah seperti Topi atau Kaos Open Trip yang bertuliskan alamat website atau sosial media anda, yang juga dapat di gunakan sebagai sarana promosi.

6. Tekhnik Marketing
Perkenalkan bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota anda kepada banyak orang melalui website atau sosial media seperti facebook, instagram dan twitter.

Mencoba Bisnis Jasa Open Trip Keliling Kota Yang Memiliki Potensi Penghasilan Tambahan menurut saya adalah solusi bagi anda yang gemar berwisata keliling kota dan ingin memperkenalkan keindahan kota anda kepada banyak orang.

Travel Blogger Indonesia

1 comments

Wah, kebetulan sekali ini, peluang besar untuk bisnis ini sangat menggiurkan, sambil jalan jalan dapat duit. tapi jgn sampai lupa untuk beli tiket pesawat jauh jauh hari agar murah


EmoticonEmoticon