26 September 2017

Ayo Berwisata Ke Desa Nagari Andaleh Tanah Datar Padang Sumatera Barat

Sesungguhnya untuk bisa mengenal lebih dalam tentang kultur budaya serta kearifan lokal, Desa Wisata merupakan tempat yang tepat untuk kita kunjungi.

Keindahan panorama alam, ramah tamah penduduknya, suasana yang jauh dari hingar bingar kemacetan serta lingkungan yang asri alami bakal membuat traveling ke Desa Wisata menjadi pengalaman yang luar biasa.

Adalah Desa Nagari Andaleh yang terletak di kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, yang wajib anda kunjungi. Karena Desa ini menyajikan kondisi alam desa yang sesungguhnya.
Meskipun Desa Nagari Andaleh belum sepenuhnya di kelola sebagai Desa Wisata, namun Desa ini kerap di kunjungi oleh beberapa Mahasiswa dari luar negeri seperti Inggris, Amerika, Jepang dan beberapa negara lainnya untuk mengadakan penelitian.

Termasuk Mahasiswa dari beberapa Kampus di indonesia juga sering mengadakan KKN di Desa Nagari Andaleh.
Desa Nagari Andaleh dari Kota Padang hanya berjarak sekitar 120 KM dengan lama perjalanan antara 2 - 2.5 jam menggunakan transportasi umum seperti Travel. Bahkan dari Bandara Internasional Minangkabau sudah ada Travel langsung menuju Desa Nagari Andaleh dengan ongkos kisaran Rp. 50.000 / orang.
Untuk fasilitas menginap, meskipun belum ada Hotel atau penginapan, namun para tamu bisa menggunakan rumah warga atau bermalam di rumah kepala desa. Justru dengan seperti ini, anda akan lebih menyatu dengan kearifan lokal.
Bahkan menurut warga lokal, keindahan alam Desa Nagari Andaleh lebih eksotis di bandingkan kawasan wisata Bukit Tinggi.
Desa Nagari Andaleh adalah potret alam sesungguhnya di Tanah Minangkabau. Dan jika anda berwisata ke Desa Nagari Andaleh, tentunya akan menemukan alam desa yang sesungguhnya dengan masih banyak di temukan bangunan rumah bergaya Rumah Gadang.
Salah satu Warga Desa Nagari Andaleh yang bisa di hubungi untuk mendapatkan informasi lengkap seputar Desa Nagari Andaleh adalah Bpk. Warman dengan nomor kontak : 081363455103

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon