19 Juli 2017

Inilah Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih

Pulau Buton yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara semakin hari semakin maju perkembangan daerahnya. dan untuk kawasan wisata di Pulau yang memiliki Benteng Terbesar Di Dunia ini memang masih sangat banyak yang belum di ketahui oleh masyarakat secara luas.

Baca : Misteri Benteng Keraton Buton Benteng Terluas Di Dunia

Pengaruh sosial media seperti Facebook dan Instagram berperan penting dalam mengungkap serta mempublikasikan kawasan wisata yang ada Di Pulau Buton yang berlambang naga dan nanas ini.

Baca : Misteri Naga Di Pantai Kamali Kota Baubau Pulau Buton

Beberapa kali saya mengunjungi tempat wisata di Pulau Buton karena mengetahui tempatnya dari sosial media facebook dan instagram. kali ini saya berkunjung ke Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih. jika biasanya tempat wisata di Pulau Buton lebih di dominasi oleh Air Terjun serta Pantai, kali ini hadir tempat rekreasi wisata keluarga yaitu Kolam Renang Kelapa Gading yang terletak di Desa Ngkaring-ngkaring Kecamatan Bungi Kabupaten Buton.
Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton berjarak sekitar 10 KM dari Kota Baubau dan bisa di tempuh menggunakan kendaraan Mobil Sewaan atau Sepeda Motor. jalan menuju ke Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton juga bagus dengan aspal yang mulus. sepanjang perjalanan kita akan melintasi beberapa Desa di Kabupaten Buton. selanjutnya saat kita memasuki ke kawasan Desa Ngkaring-Ngkaring, kita akan di suguhkan pemandangan sawah yang terhampar luas dengan udara sejuk.
Desa Ngkaring-Ngakring di Kabupaten Buton merupakan Desa yang mayoritas di huni oleh penduduk yang pada mulanya berasal dari Pulau Bali. Desa Ngkaring-Ngakring bisa di katakan Ubudnya Pulau Buton. dengan kondisi Desa di areal persawahan yang menghampar luas ratusan hektar merupakan pemandangan yang sangat indah.

Menurut cerita lama dari warga sekitar, lokasi Desa Ngkaring-Ngkaring di Pulau Buton pada mulanya adalah hanya hamparan rawa-rawa dan hutan semak belukar. kemudian hadirlah Masyarakat dari Pulau Bali yaitu sekitar tahun 1977 lewat program yang di canangkan oleh pemerintah pada waktu itu yaitu Program Transmigrasi. Masyarakat Pulau Bali yang pertama kali hadir ke Pulau Buton adalah rombongan transmigran asal Buleleng Pulau Bali. mereka hadir di lokasi transmigran di Pulau Buton di tanah berlumpur dan berkapur yang banyak ditumbuhi semak dan perdu.

Asal Usul nama Desa Ngkaring - Ngakring karena tanahnya banyak ditumbuhi Putri Malu sejenis gulma merayap berduri yang akan menguncupkan daun jika disentuh.

Butuh waktu yang tidak sebentar Masyarakat Transmigran Bali untuk mengubah rawa serta tanah berlumpur menjadi Desa Ngkaring - Ngakring seperti saat ini yang rapih, bersih dengan pemandangan sawah yang menghampar hijau ratusan hektar dan merupakan Lumbung Padinya Pulau Buton.

Tuhan memang menghadirkan orang yang tepat. Masyarakat Bali yang memiliki keahlian bertani yang mumpuni. mampu mengubah rawa menjadi Desa Ngkaring - Ngakring yang subur dan makmur.

Saat ini Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih di Desa Ngkaring-Ngakring merupakan aset wisata daerah yang berharga. salah satu pilihan wisatawan untuk menikmati segarnya berenang di kolam renang dengan sumber mata air alami yang luar biasa jernihnya.

Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih saat ini di lengkapi dengan dua Kolam Renang yaitu Kolam Renang Dewasa dan Kolam Renang anak-anak. mulai beroprasi dari pukul 7 pagi hari sampai pukul 6 sore hari.

Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih juga melengkapi fasilitas rekreasinya dengan wahana naik kapal bebek dengan tarif murah meriah. sedangkan fasilitas penunjang yang lain tersedia juga Saung Khas Bali, Toilet dan Kantin dengan menu lezatnya.

Pemandangan di sekitar Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih juga luar biasa indahnya yaitu hamparan sawah yang menghijau, gemericik air kolam ikan serta panorama perbukitan Hutan Lambusango di Pulau Buton.

Jika anda berkesempatan berkunjung ke Kota Baubau di Pulau Buton, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih. tarif masuk ke Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton juga sangat murah dan terjangkau.

Untuk lokasi Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton Wisata Pemandian Air Jernih memang belum di submit di Google Maps. namun jika anda menggunakan GPS dari Google Maps anda bisa mengetikkan pada kota pencarian dengan kata kunci "Ngkari-Ngkari" yang akan langsung terkoneksi dengan lokasi Pura Desa Ngakring-Ngkaring. lokasi Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton.
Setelah tiba di Pura Desa Ngakring-Ngkaring, anda bisa bertanya kapada salah satu warga Desa setempat lokasi tepatnya Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton yang memang tidak jauh dari Pura Desa Ngakring-Ngkaring. setelah tiba di Kolam Renang Kelapa Gading, jangan lupa untuk menambahkan lokasi ini di Google Maps untuk membantu wisatawan lain menemukan lokasi ini serta membantu untuk memperkenalkan Objek Wisata Kolam Renang Kelapa Gading Pulau Buton.


Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon