4 Agustus 2017

Pulau Bokori Wisata Paling Keren Di Kota Kendari Sulawesi Tenggara Yang Wajib Kamu Kunjungi

Traveling kali ini membawa saya mengunjungi Pulau Bokori yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara.
Sebelum benar-benar menginjakkan kaki di Pulau Bokori yang memang udah terkenal banget akan keindahannya, saya mencoba mengumpulkan beberapa informasi dari internet mengenai keberadaan Pulau Bokori.

Nyatanya, Pulau Bokori memang terkenal banget dan banyak sekali artikel serta video yang bertebaran di internet. ini membuktikan bahwa keindahan Pulau Bokori Kota Kendari Sulawesi Tenggara memang menarik banyak wisatawan.
Seperti di kutip dari Blognya Bugis Traveler Pulau Bokori pada mulanya merupakan Pulau Kecil yang menjadi tempat tinggal Orang - Orang dari Suku Bajo. kemudian karena kondisi Pulau Bokori yang menurut pemerintah setempat kurang layak untuk di tinggali, maka Pemerintah memindahkan Orang - Orang Suku Bajo yang tinggal di Pulau Bokori ke tempat yang lebih aman. maka berubahlah Pulau Bokori menjadi tempat wisata. Pulau Bokori merupakan pulau kecil yang terletak di depan tanjung soropia kecamatan soropia Sulawesi Tenggara.

Pulau Bokori tidak terlalu jauh dari Kota Kendari. untuk bisa sampai di Pulau Bokori, anda hanya perlu menempuh perjalanan darat yang bisa menumpang angkot dari Kota Kendari menuju Tanjung Soropia yang hanya berjarak sekitar 20 KM dengan jarak tempuh hanya sekitar 30 menit saja.
Kemudian perjalanan di lanjutkan dengan menumpang Perahu Nelayan dengan kapasitas maksimal 30 orang dan jarak tempuh lamanya hanya 15 sampai 20 menit saja maka anda sudah bisa sampai di kawasan Wisata Pulau Bokori yang sangat menawan. untuk dermaga penyebrangan anda bisa singgah di beberapa titik penyebrangan yang ada di Desa Mekar, Desa Bajo dan Desa Bokori. tidak terlalu susah untuk menemukan Dermaga penyebrangan karena sepanjang jalan terpampang papan nama yang menawarkan jasa penyebrangan menuju Pulau Bokori.

Pulau Bokori yang tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Kendari Sulawesi Tenggara memang tidak terlalu luas. namun sangat menawan dengan kondisi alam perpaduan antara pantai yang membiru dan pasir putih yang lembut. untuk fasilitas pendukung di sediakan beberapa Villa dan Cottage yang bisa di Booking untuk bermalam. namun tarifnya memang agak mahal. sedangkan fasilitas pendukung seperti Toilet kondisinya belum terlalu maksimal. sepertinya Pulau Bokori masih dalam tahap pengembangan.

Jika ingin berenang di Pantai sekitar Pulau Bokori kudu hati - hati jangan sampai menginjak binatang laut Bulu Babi. karena jika tersengat bulu babi, rasanya sakit banget dan badan bisa panas dingin. jika ingin berwisata ke Pulau Bokori, saya sarankan berangkat pagi hari dan pulang sore hari saja. aktivitas yang bisa anda lakukan di Pulau Bokori adalah berenang, menikmati pemandangan alam serta sunset di saat sore hari. upayakan membawa perbekalan karena tidak ada pedagang makanan di Pulau Bokori.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon