20 Juni 2017

Menikmati Sajian Kuliner Ikan Bakar Di Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari

Saat ini saya memang sedang melakukan Traveling di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. dan seperti biasa, keliling kota adalah kesempatan untuk berburu sajian kuliner yang biasanya bertebaran di tiap ruas jalan di banyak kota di indonesia terutama pada malam hari.

Kalau sedang mengunjungi kota di Indonesia Timur, rasanya kurang pas jika tidak mencicipi sajian Ikan Bakar. kualitas ikan di kawasan Indonesia Timur memang berbeda dan saya bilang lebih unggul. bisa jadi karena ekosistem dan kondisi laut di indonesia timur masih asri dan masih bebas dari pencemaran. sehingga hasil tangkapan ikan adalah jenis ikan dengan kualitas terbaik.

Kali ini di kota kendari saya mampir di Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari karena saya lihat Warung ini tampak ramai. biasanya jika suatu warung makan terlihat laris dan ramai, pasti sajian kuliner yang di hidangkan cenderung enak. Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari menggunakan nama daerah yaitu Maros. sepengetahuan saya, Maros adalah nama kota di salah satu Kabupaten di Provisi Sulawesi Selatan. Kota Maros terkenal dengan  keberadaan manusia pra-sejarah yang ditemukan di Gua Leang-leang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung (sekitar 11 km dari Kota Maros atau 44 km dari Kota Makassar).

Baca : Wikipedia Kabupaten Maros

Bisa jadi, Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari adalah Warung Makan yang di dirikan oleh keluarga yang berasal dari Kota Maros Sulawesi Selatan.
Awal mulanya saat saya memasuki Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari harga makanan yang di jual di sini mahal. namun ternyata tidak. harga ikan bakar yang di tawarkan sangat terjangkau. untuk lokasi keberadaan Warung Makan Rezky Bandeng Maros di kota kendari kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.
Meskipun membawa nama ikan bandeng, namun saat saya bertanya kepada pelayan di Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari mana ikan yang enak, dia malah menyarankan saya Ikan selain Ikan Bandeng. karena menurut pelayan tersebut, Ikan Bandeng lebih banyak durinya. sehingga saya memesan sajian ikan bakar jenis yang lain.
Ikan Bakar yang di sajikan di Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari menggunakan sambal Colo-colo. sambal Colo colo adalah sambal kesukaan saya saat menyantap ikan bakar. karena Sambal Colo colo lebih terasa segar.
Sambal Colo colo memang sambal yang kerap di temukan di banyak kota pada wilayah indonesia timur seperti Ambon, Manado, Makassar, Baubau dan beberapa kota lainnya terutama di Pulau Sulawesi.

Selain rasa Sambal Colo colo yang segar dan cocok sebagai sambal untuk menu ikan bakar, ternyata membuat Sambal Colo colo juga sangat mudah. kamu bisa kok membuat Sambal Colo colo sendiri di rumah. berikut resep praktis membuat Sambal Colo colo :

Resep Sambal Colo Colo
10 buah cabe rawit (iris kasar)
50 ml air matang
6 siung bawang merah, iris kasar
2 sdm kecap manis
1/4 sendok teh garam
2 buah tomat (potong kotak – kotak atau sesuai selera)
1 sdm mentega cair atau minyak goreng
1 sdm jeruk nipis

Siapkan wadah seperti mangkok untuk mencampur semua bahan tersebut di atas, kemudian masukkan irisan cabe rawit. irisan bawang merah, garam, mentega cair, air matang, perasan air jeruk nipis dan kecap manis.Lalu aduk aduk searah jarum jam hingga tercampur merata. Setelah itu hidangkan sambal colo colo bersama ikan colo colo atau ikan bakar. cukup mudah Resep Sambal Colo Colo.

Baca : Resep Cara Membuat Sambal Colo colo Enak Pedas Praktis
Makan Malam kali ini terasa nikmat banget di Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari. jika suatu saat nanti kamu berkesempatan Traveling di Kota Kendari jangan lupa mampir ke Warung Makan Rezky Bandeng Maros Kota Kendari. gunakan aplikasi Google Maps agar mudah menemukan lokasinya.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon