20 Juni 2017

Meskipun Beda Suku Dan Keyakinan, Teman Saat Traveling Bisa Berbeda Namun Sehati

Traveling saya kali ini dalam rangka bisnis dan harus menghabiskan waktu beberapa lama untuk berada di Kota Kendari yang merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara. karena saya harus berada di Kota Kendari selama hampir 3 bulan, saya memutuskan untuk tidak tinggal di Hotel namun lebih memilih mencari tempat Kost selama 3 bulan ke depan agar lebih hemat biaya.

Dan untuk urusan transportasi saya memilih untuk berlangganan Ojek Pangkalan, karena memang di Kota Kendari belum tersedia layanan Ojek Online. adalah Bang Abdul Sihite seorang tukang Ojek Pangkalan yang pertama kali saya temui sesaat setelah tiba di Bandara Haluoleo Kendari. saat itu Bang Abdul Sihite menawarkan kepada saya untuk menggunakan jasa ojeknya. karena saya lihat dia cukup ramah, saya memutuskan untuk menumpang Ojek Bang Abdul Sihite menuju pusat Kota Kendari.

Dalam perjalanan, Bang Abdul Sihite mengajak saya berbincang. lewat perbincangan tersebut, saya baru tahu jika Bang Abdul Sihite ternyata bukan asli Orang Kendari namun perantau dari Kota Medan serta beragama Nasrani. sedangkan saya adalah Muslim serta bersuku jawa. dan karena ramah tamahnya, saya memutuskan untuk menjadikan Ojek Bang Abdul Sihite sebagai tukang Ojek Langganan saya di Kota Kendari. Bang Abdul Sihite juga yang mencarikan saya tempat Kost yang nyaman untuk tiga bulan ke depan di kota kendari

Selama di kota kendari, saya harus traveling mengelilingi kota untuk bertemu klien dalam urusan bisnis. dan Bang Abdul Sihite selalu siap mengantar saya keliling kota. sehingga saya menjadi lebih akrab dan kadang di sela waktu senggang kami bahkan meluangkan waktu untuk bersantai sembari menikmati secangkir Teh Hangat.

Dari dulu saya memang hobi minum Teh terutama Teh Hijau Sehat. dan ternyata, Bang Abdul Sihite si Tukang Ojek langganan saya memiliki selera yang sama, suka Teh Hijau karena menurutnya Teh Hijau merupakan produk Sehatea.

Saat minum Teh bersama, saya bersama Bang Abdul Sihite kerap memperbincangkan banyak hal. meskipun berbeda keyakinan, kita sepakat untuk bersyukur atas segala karunia Tuhan yang telah di berikan terutama nikmat kesehatan. luar biasa, ternyata Bang Abdul Sihite yang berprofesi sebagai Tukang Ojek memiliki tingkat kesadaran tinggi untuk terus menjaga kesehatan. karena menurutnya kesehatan adalah harta yang tak ternilai.

Melalui Bang Abdul Sihite pula saya jadi paham soal manfaat serta khasiat Teh Hijau yang ternyata Antioksidan yang terkandung di dalam Teh Hijau sangat baik untuk mencegah penyakit kanker, menghambat penuaan dini, menurunkan kolesterol, membantu menurunkan berat badan serta membantu menjaga kesehatan tubuh.

Biasanya saya dan Bang Abdul Sihite ngeteh bareng di sore hari saat weekend. dan produk Teh Hijau yang selalu kami konsumsi adalah Teh Hijau Kepala Djenggot. selama ini banyak orang yang mengkonsumsi Teh Hijau namun mereka tidak menyadari jika Teh Hijau brandnya Kepala Jenggot.
Teh Hijau Kepala Djenggot merupakan produk unggulan yang sehat atau di istilahkan #sehatea karena memang menurut saya Teh Hijau Kepala Djenggot aroma tehnya lebih wangi serta memiliki manfaat Teh Hijau yang menyehatkan bagi tubuh kita. saat ngeteh bareng, saya juga merasakan suasana yang lebih santai, akrab, penuh kekeluargaan dan bisa saling berkomunikasi seperti hanya saya bersama Bang Abdul Sihite yang belum lama saya kenal namun bisa cepat akrab. bahkan lewat ngeteh bareng dengan Teh Hijau Kepala Djenggot, meskipun saya dan Bang Abdul Sihite berbeda suku dan keyakinan, namun kami dapat menyingkirkan semua perbedaan sehingga bisa sehati dengan sesama.
Dalam hidup ini tentunya banyak sekali perbedaan. namun perbedaan itu bukan untuk menjadi perpecahan. indahnya perbedaan bisa anda nikmati lewat aktivitas ngeteh bareng dengan Teh Hijau Kepala Djenggot untuk jiwa yang lebih sehat.

Pasti anda juga memiliki cerita indah tentang persahabatan anda bersama teman yang berbeda. saya juga ingin membaca cerita indah persahabatan anda di kolom komentar saya :)
"Berbeda Namun #sehattea" mari berbagi indahnya persahabatan dalam perbedaan, dan tuliskan kisah "Berbeda Namun #sehattea" di Blog kalian masing-masing agar dapat menginspirasi banyak orang. dan agar semua bisa mendapatkan manfaat sehati bersama sesama saat ngeteh bareng sahabat dengan teh hijau kepala djenggot

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon