Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahraga Pagi Di Alun - Alun Kota Martapura RTH Ratu Zaleha Kalimantan Selatan

Saat ini saya sedang menikmati pagi yang cerah dengan melakukan aktivitas olahraga pagi di Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan.

Keberadaan Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau atau di singkat juga dengan RTH yang di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Posisi Alun - Alun Kota Martapura sangat mudah di akses melalui Jalan Sukaramai, Kelurahan Murung Keraton ataupun Jalan Kenanga, Kelurahan Jawa.

Posisi Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan juga di tepi Jalan A. Yani dan jika dari Jalan Ahmad Yani, pengunjung yang datang dari arah Hulu Sungai cukup berbelok kiri memasuki Gerbang Bumi Selamat, Jalan Kenanga.

Posisi dari Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan yaitu pada papan nama Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura berada di Jalan Sukaramai, Kelurahan Jawa. Berdekatan dengan pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pusat penjualan batu permata dan batu mulia.

Saat ini kondisi dari Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan hampir setiap hari ramai dikunjungi warga dari dalam dan luar Kabupaten Banjar. Karena di sini ada sejumlah fasilitas dan spot foto yang instagramable.

Salah satu spot yang sangat menarik untuk berfoto adalah pada tulisan Martapura berukuran besar, disertai prasasti intan di tengahnya.

Berdasarkan informasi dari kepemerintahan, Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan diresmikan Bupati Pangeran Khairul Saleh pada 10 Januari 2011.

Lokasi dari Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan awalnya adalah RSUD Ratu Zalecha. kemudian karena rumah sakit dipindah, maka lokasi itu dijadikan ruang terbuka hijau.

Keberadaan dari Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan saat ini menjadi pilihan untuk olahraga karena dilengkapi kursi santai, trek jogging sepanjang 300 meter. Area tengahnya adalah lapangan berumput.

Selain daripada itu, fasilitas pendukung paling penting di Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan adalah Mushala yang dinamai Raudatussholihin. Mampu menampung hingga 30 orang jemaah.

Salah satu fungsi yang tak kalah penting bahwa saat ini Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan sering dipakai untuk kegiatan pemerintahan, yaitu bazar, tablig, hingga upacara bendera 17 Agustus. Terakhir, jadi lokasi MTQ Expo Nasional pada Oktober 2022.

Pagi ini saya sedang melakukan aktivitas olahraga santai di Alun-alun Ratu Zalecha di Kota Martapura Kalimantan Selatan.

Posting Komentar untuk "Olahraga Pagi Di Alun - Alun Kota Martapura RTH Ratu Zaleha Kalimantan Selatan"