Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Terbaru Update Tahun 2022

 Salah satu hal yang membuat saya lebih suka menumpang Kereta Api dibandingkan dengan Moda Transportasi Darat yang lain seperti Bus, adalah karena Tiket Kereta Api dapat di pesan secara Online dan Offline sejak dari jauh-jauh hari serta Tiket Kereta Api dapat di batalkan apabila saat akan melakukan perjalanan kita ternyata berhalangan untuk pergi dalam berbagai kondisi.

Saya sudah sangat sering melakukan Pembatalan Tiket Kereta Api baik secara Online maupun secara Offline dengan datang langsung ke Stasiun Kereta Api di mana saja yang melayani Pembatalan Tiket Kereta Api.

Namun memang tidak Semua Stasiun Kereta Api di Indonesia yang melayani Pembatalan Tiket Kereta Api di Loket mereka. hanya Stasiun Kereta Api Besar saja yang biasanya melayani Pembatalan Tiket Kereta Api.

Tetapi jika anda melakukan Pembatalan Tiket Kereta Api melalui Aplikasi Online bisa, namun pembelian Tiket Kereta Api harus melalui Aplikasi Online Kereta Api baik di Appstore maupun di Playstore.

Saat ini, ditengah kondisi wabah yang belum juga berakhir serta adanya aturan baru yaitu Para Penumpang Kereta Api wajib menunjukkan bukti Surat RT PCR atau Rapid Test Antigen saat akan menumpang Kereta Api. maka banyak sekali para Penumpang yang Membatalkan Tiket Kereta Api karena kebanyakan mereka tidak melengkapi diri dengan bukti Surat RT PCR atau Rapid Test Antigen.

Berdasarkan informasi dari Situs Resmi Kereta Api Indonesia  Berikut ini adalah Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Terbaru Update Tahun 2022 :


1. Pembatalan paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api yang tertera di tiket
2. Proses pembatalan tiket hanya dapat dilakukan di stasiun pembatalan
3. Pengembalian bea sebesar 75% dari harga tiket diluar biaya pemesanan
4. Pengembalian bea dilakukan secara tunai atau transfer 30-45 hari dari proses pembatalan
5. Ketentuan ini berlaku mulai keberangkatan tanggal 27 januari 2022

Demikianlah Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Terbaru Update Tahun 2022 dan jika ada Update terbaru maka akan saya Posting lagi. 

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Terbaru Update Tahun 2022 "