Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sekolah Tertua Di Kota Lama Kendari Sejak Jaman Penjajahan Belanda

Kota Lama merupakan nama sebuah daerah di Kendari Sulawesi Tenggara yang sudah ada sejak tahun 1883. Kota Lama menjadi saksi sejarah berdirinya Kota Kendari sebagai Pusat Kota dan Pusat Perdagangan di Sulawesi Tenggara. beberapa Bangunan kuno berupa Ruko serta Sekolah Tua menjadi bukti berdirinya Kota Kendari pada 1883.

Sejarah perdagangan, sekolah, kebudayaan dan peninggalan masa Penjajahan Belanda memang masih bisa di temukan di Kota Lama Kendari meskipun jumlahnya semakin sedikit karena berubah menjadi Bangunan Baru yang lebih Modern.

Salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Kota Lama Kendari tepatnya di Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari Sulawesi Tenggara, adalah bangunan Chinese School yang merupakan Sekolah Tertua Di Kendari Sejak Jaman Penjajahan Belanda.

Bangunan Chinese School masih ada hingga saat ini tepatnya di sudut pertigaan jalan Martadinata No.1 yang secara administratif masuk dalam wilayah Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Dan sekarang tepat di bawah Jembatan Bahtera Mas Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Berikut ini adalah Lokasi Google Maps Chinese School Sekolah Tertua Di Kendari Sulawesi Tenggara :

Keberadaan Gedung Chinese School saat ini masih tampak kokoh dan beralih fungsi menjadi gedung Akademi Teknik Kendari (ATK). Dahulu, sekolah ini bernama Sekolah China (Chineese School) yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda.

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi Gedung Chinese School atau Gedung Chinese School dan berikut ini adalah Video Youtube Jejak Sekolah Tertua Di Kendari Sejak Jaman Penjajahan Belanda :

Chineese School adalah salah satu bangunan bersejarah peninggalan penjajahan Belanda di Kendari. Bangunan sekolah ini berada di sudut pertigaan jalan Martadinata No.1 yang secara administratif masuk dalam wilayah Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Sekarang bangunannya difungsikan sebagai gedung Akademi Teknik Kendari (ATK). Dahulu, sekolah ini bernama Sekolah China (Chineese School) yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda.

Posting Komentar untuk "Inilah Sekolah Tertua Di Kota Lama Kendari Sejak Jaman Penjajahan Belanda"