Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ladu Tasik Campernik Yudanegara Oleh - Oleh Khas Tasikmalaya Yang Melegenda Sejak Jaman Kerajaan Padjajaran

 Sampai saat ini setiap berkunjung ke Kota Tasikmalaya memang saya belum menemukan Toko Oleh-Oleh yang besar dan lengkap. 

Namun memang saya melihat keberadaan Toko Oleh - Oleh khas Tasikmalaya di Jalan Yudanegara yang bernama Ladu Campernik.

Berikut ini adalah Lokasi Toko Ladu Tasik Campernik Di Aplikasi Google Maps :

Toko Ladu Tasik Campernik memang kecil namun Produk Ladu selalu lengkap dan fresh. sepertinya Toko Ladu Tasik Campernik memang hanya fokus menjual Produk Ladu.

Ladu Tasik Campernik adalah jajanan khas Kota Tasikmalaya yang merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan hitam kelapa dan gula aren. dikemas secara menarik. Ladu bertahan hanya 4 hari di suhu ruang, karena bahan yang digunakan semuanya alami. 

Ternyata Ladu adalah makanan atau kue yang sudah ada sejak jaman kerajaan padjajaran. Pada masa Kerajaan Padjajaran Kue Ladu adalah makanan kesukaan para raja dan para ksatria pada waktu itu. dan karena para raja dan para ksatrianya sangat menyukai makanan ini maka setiap ada acara besar pasti selalu ada makanan Ladu sebagai suguhan wajib.  

Resep Ladu Tasik sudah di turunkan secara turun temurun melalui garis keturunan keluarga sejak jaman Kerajaan Padjajaran di Tanah Sunda Jawa Barat.

Posting Komentar untuk "Ladu Tasik Campernik Yudanegara Oleh - Oleh Khas Tasikmalaya Yang Melegenda Sejak Jaman Kerajaan Padjajaran"