Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Praktis Cemilan Pisang Goroho Khas Kota Manado Sulawesi Tenggara Yang Gurih Pedas

 Saya pertama kali mencicipi kuliner cemilan Pisang Goroho waktu Traveling ke Kota Manado Sulawesi Tenggara. awalnya saya merasa aneh saat menyantap Pisang Goroho yang di sajikan dengan sambal. makan pisang kok pake sambal, namun setelah saya mencicipinya ternyata Pisang Goroho yang di sajikan dengan Sambal Roa cukup enak juga. malah saya jadi ketagihan.

Resep Praktis Cemilan Pisang Goroho Khas Kota Manado Sulawesi Tenggara Yang Gurih Pedas sebelumnya pernah saya ulas di artikel :

Baca : Resep Pisang Goroho Yang Enak Dan Praktis Senikmat Pisang Goroho Asli Manado

Sebenarnya untuk membuat Pisang Goroho memang harus menggunakan Pisang jenis Goroho seperti pada foto di bawah ini :

Namun jika anda susah menemukan Pisang Goroho, anda bisa menggantinya dengan Pisang Kepok atau jika di daerah sulawesi di sebut juga Pisang Bugis seperti pada foto di bawah ini :

Cara membuat Pisang Goroho sangat mudah sekali. tinggal kupas pisang, iris agak tebal dan di goreng setengah kering kemudian di sajikan dengan sambal. jika di Kota Manado Pisang Goroho di sajikan bersama Sambal Roa atau Sambal Terasi yang di campuri Ikan Roa. jika anda tidak sempat membuat sambal bisa juga menggunakan Saos Sambal.

Resep Praktis Cemilan Pisang Goroho Khas Kota Manado Sulawesi Tenggara Yang Gurih Pedas bisa juga anda lihat di video berikut ini yang saya upload di Channel YouTube Deni Anggoleta :

Demikian Resep Praktis Cemilan Pisang Goroho Khas Kota Manado Sulawesi Tenggara Yang Gurih Pedas. selamat mencobanya di rumah anda.

1 komentar untuk "Resep Praktis Cemilan Pisang Goroho Khas Kota Manado Sulawesi Tenggara Yang Gurih Pedas"